NewsRegulasi

ASN Pertama yang Pindah ke IKN akan Dapat Insentif ?

269
×

ASN Pertama yang Pindah ke IKN akan Dapat Insentif ?

Sebarkan artikel ini
Bocoran Menpan RB persoalan Insentif ASN ke IKN: Diprioritaskan untuk yang dimaksud yang dimaksud Pertama Pindah

Jakarta – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Abdullah Azwar Anas, mengungkapkan bahwa insentif akan diberikan hanya sekali kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memutuskan untuk pindah ke Ibu Pusat Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur pada tahap pertama.

“Yang pindah pertama. Kamu kalau pindah pertama, pasti keinginan tambahan besar. Yang kedua (pindah tahap kedua) tinggal enak saja,” ujar Anas setelah acara Kick Off ASN Culture Fest 2023 di Aston Simatupang Hotel, Jakarta Selatan, Rabu, 22 November 2023.

Anas memberikan analogi insentif ASN ke IKN dengan diskon perumahan. Dia menjelaskan bahwa seperti membeli rumah, mendapatkan diskon besar hanya berlaku untuk pembelian pertama. Diskon kemudian akan berkurang untuk pembelian berikutnya.

“Misalnya kamu beli perumahan pertama di tempat Perumnas pertama, pasti tambahan murah, diskonnya lebih besar banyak. Begitu telah ramai, ya kamu enggak akan dapat diskon banyak. Ini adalah prioritas adalah insentif untuk mereka yang pindah pertama,” tambah Anas.