NewsRegulasi

SKK Migas Dukung Peningkatan Produksi Migas di Mahakam

×

SKK Migas Dukung Peningkatan Produksi Migas di Mahakam

Sebarkan artikel ini
a black and white photo of an oil pump

Balikpapan – PT Pertamina Hulu Mahakam (PHM), Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas), dan PT Pertamina Hulu Indonesia (PHI) meresmikan tiga proyek yang akan mendongkrak kapasitas produksi gas dan minyak di wilayah kerja Mahakam.

“Proyek-proyek ini diharapkan menambah produksi gas sebesar 36 MMSCFD dan minyak serta kondensat sebesar 16.000 BOPD,” ungkap Shinta Damayanti, perwakilan SKK Migas, Senin (8/7/2024).

Ketiga proyek tersebut meliputi:

* Bekapai Artificial Lift (Bekapai AL)
* Peciko 8A
* Peciko 8B

Proyek-proyek ini merupakan upaya industri hulu migas untuk menjaga produksi nasional. “Saat ini, dari target 15 proyek pada 2024, sudah ada delapan proyek yang beroperasi,” kata Shinta.

General Manager PHM, Setyo Sapto Edi, menyatakan komitmen perusahaan untuk menjalankan operasi hulu migas secara aman, efektif, dan ramah lingkungan. “Kami menerapkan praktik-praktik terbaik untuk mempertahankan tingkat produksi dan menahan laju penurunan produksi alami,” ujarnya.

Proyek Bekapai AL melibatkan pemasangan Gas Lift Compressor di anjungan Bekapai BA. Proyek ini menghasilkan gain produksi sekitar 2.500 BOPD.

Proyek Peciko 8A mencakup pemasangan Booster Compressor Package, Liquid Transfer Pump, dan Diesel Engine Generator di anjungan SWPG dengan gain produksi 6 MMSCFD.

Sementara itu, Proyek Peciko 8B meliputi pemasangan fasilitas serupa di anjungan MWPA dan MWPB untuk menambah produksi gas dan kondensat.

“Proyek-proyek ini tidak hanya memberikan manfaat bagi pertumbuhan ekonomi nasional, tetapi juga menjadi warisan bagi masyarakat sekitar,” pungkas Shinta.

Baca Sumbar Bisnis lebih update via Google News, Klik Disini.

News

Fadly Amran, bakal calon Walikota Padang, paparkan visi misinya di depan GRIB JAYA Sumbar. Ia mendapat dukungan penuh dari organisasi tersebut, termasuk rencana mengatasi tawuran remaja. Kolaborasi ini diharapkan dapat mewujudkan Padang yang lebih baik dan sejahtera.

News

Deklarasi pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar, Mahyeldi-Vasco, ditunda jelang pendaftaran ke KPU. Keputusan ini diambil agar Mahyeldi dan Audy Joinaldy dapat fokus menjalankan roda pemerintahan.