NewsPeristiwa

Sabtu Ini, Muhammadiyah Putuskan Soal Tawaran Kelola Tambang

×

Sabtu Ini, Muhammadiyah Putuskan Soal Tawaran Kelola Tambang

Sebarkan artikel ini
Closeup Photography of Metal Frame

Jakarta – Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah akan mengambil sikap mengenai izin usaha pertambangan (IUP) pada rapat pleno yang dijadwalkan Sabtu, 13 Juli 2024.

Saat ini, PP Muhammadiyah masih mempertimbangkan penawaran IUP dari pemerintah.

“Belum ada keputusan menerima atau menolak IUP,” ujar Wakil Ketua Badan Arbitrase Syariah Nasional MUI, Ihsan Tanjung.

Perbedaan pendapat internal Muhammadiyah dianggap wajar. Sikap resmi organisasi akan disampaikan oleh Ketua Umum Haedar Nashir.

“Pak Haedar pernah menyampaikan pentingnya mensyukuri kekayaan alam dan mengelola dengan baik, termasuk tambang. Tidak boleh merusak lingkungan,” tutur Ihsan.

Muhammadiyah akan mempertimbangkan jika pemerintah meminta mereka mengambil bagian dalam pengelolaan tambang. Saat ini, pemerintah belum mengajukan permintaan resmi.

“Jika dianggap mampu, maka kami akan melakukannya. Namun, aspek sumber daya manusia dan keuangan masih dipelajari,” lanjut Ihsan.

Baca Sumbar Bisnis lebih update via Google News, Klik Disini.

News

Fadly Amran, bakal calon Walikota Padang, paparkan visi misinya di depan GRIB JAYA Sumbar. Ia mendapat dukungan penuh dari organisasi tersebut, termasuk rencana mengatasi tawuran remaja. Kolaborasi ini diharapkan dapat mewujudkan Padang yang lebih baik dan sejahtera.

News

Deklarasi pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar, Mahyeldi-Vasco, ditunda jelang pendaftaran ke KPU. Keputusan ini diambil agar Mahyeldi dan Audy Joinaldy dapat fokus menjalankan roda pemerintahan.