Bank Nagari Cari Hafiz Al Qur’an untuk Pegawai Tetap

  • Whatsapp
Bank Nagari
Bank Nagari

Bank Nagari (PT Bank Pembangunan Daerah Sumatera Barat) saat ini tengah mencari dua penghafal Al-Qur’an alias Hafiz berprestasi untuk dijadikan pegawai tetap.

Direktur Utama Bank Nagari, Dedi Ihsan mengatakan, kedua hafiz Al-Qur’an itu nantinya akan ditempatkan pada posisi Unit Usaha Syariah atau UUS Bank Nagari.

Baca Juga

Langkah ini dikatakan Dedi, guna mengoptimalkan pelayanan dan operasional Bank Nagari, khususnya pada unit pelayanan syariah.

“Dua orang hafiz akan diterima tanpa tes seperti biasa. Rencana Februari (2018). Kami putuskan ini karena unit bisnis syariah Bank Nagari terus berkembang,” kata Dedi di Padang, beberapa waktu lalu.

Selain menyaring hafiz Quran untuk pegawai tetap, Bank Nagari juga menginisasi ‘Gerakan 2.000 Hafiz Quran’ di Sumatera Barat.

Disebut Dedi, mulai Januari 2018 akan ada penjaringan terhadap 2.000 hafiz Alquran pada 19 Kabupaten dan Kota di Sumatera Barat.

Nantinya akan dilakukan seleksi lanjutan untuk memilih 30 hafiz terbaik yang bakal tampil di acara puncak festival hafiz Alquran pada April 2018, bersama sejumlah pegiat seni seperti Opick, Gigi, Melly Goeslow dan Maher Zein.

“Kami ingin maju terus bahwa kalau kita fokus kepada syariah maka Allah akan membantu,” ujar Dedi.

BERITA TERKAIT