Jelang Libur Natal dan Tahun Baru, Pemkab Imbau Wisatawan Patuhi Prokes

  • Whatsapp

Pesisir Selatan – Pemkab mulai siapkan skenario  menyambut libur natal dan tahun baru . Satgas Covid-19 akan memantau penerapan protokol kesehatan, terutama warga yang berdatangan dari luar daerah.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Hadi Susilo Sabtu, 12 Desember 2020 mengatakan pemerintah pusat telah memangkas libur akhir tahun 2020 sebanyak tiga hari. Meskipun demikian dipastikan objek wisata di Pessel ramai karena itu  Dinas Pariwisata, meminta objek wisata, hotel, hingga restoran untuk menerapkan protokol secara ketat.

Mengungkapkan, saat ini pihaknya sudah mulai mempersiapkan serangkaian antisipasi untuk menyambut libur akhir tahun.Utamanya adalah para pelaku industri pariwisata, agar tetap bisa produktif di tengah pandemi yang masih terjadi ini.

Meski kebijakan pemerintah soal liburan akhir tahun sudah diputuskan, kami tetap melakukan langkah antisipasi, bagaimanapun juga, libur Natal dan Tahun Baru akan memicu arus mudik maupun kunjungan wisawatan ke Pessel.

“Dan yang bisa dilakukan para pelaku industri pariwisata, jelas adalah penerapan protokol kesehatan yang ketat untuk mencegah timbulnya penularan Covid-19,”ujarnya.

Mengatakan, bahwa kasus penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Pessel khususnya  masih mengalami peningkatan. Maka dari itu pihaknya akan lebih giat kembali untuk melakukan monitoring dan sosialisasi terkait dengan protokol kesehatan.

“Semua pihak mengingatkan satu dengan lainya, sektor lain termasuk hotel. Kita sudah komunikasi dengan hotel dan restoran untuk kembali menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” sambung dia.

Untuk saat ini seluruh objek wisata yang ada menerapkan protokol kesehatan. Sejauh ini pun menurutnya belum ada objek wisata yang melanggar protokol kesehatan

Leave your vote

  • Whatsapp

Pos terkait