News

Khairunas: Solok Selatan Siap Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi di Kawasan Baru

611
×

Khairunas: Solok Selatan Siap Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi di Kawasan Baru

Sebarkan artikel ini
Foto: Internet

Solok Selatan – Pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Solok Selatan akan terus meningkat. Bahkan Solok Selatan siap untuk memajukan pertumbuhan ekonomi di kawasan baru.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Solok Selatan, Khairunas.saat safari Ramadan ke Masjid Baitul Hikmah Durian Taruang, Sangir, Solok Selatan, Kamis 6 April 2023.

Data dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Solok Selatan menunjukkan bahwa sekitar 10.000 penduduk baru telah datang ke Kabupaten Solok Selatan.

Khairunas juga menyatakan bahwa renovasi kawasan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Solok Selatan telah menjadi pusat keramaian yang menunjukkan peningkatan dalam pertumbuhan ekonomi.  Pemkab Solok Selatan menganggarkan dana sebesar Rp3,8 miliar untuk menyelesaikan renovasi RTH Solok Selatan sebagai titik perkembangan pembangunan daerah.

Selain itu, Pemkab Solok Selatan juga memfokuskan pengembangan sumber daya manusia (SDM) sebagai program prioritasnya. Ini bertujuan untuk membentengi diri dan menjadi dasar agar pembangunan dapat berkelanjutan di tangan generasi penerus yang lebih baik.

Baca Sumbar Bisnis lebih update via Google News, Klik Disini.