NewsPeristiwa

Longsor Timpa Rumah di Kelurahan Pampangan

×

Longsor Timpa Rumah di Kelurahan Pampangan

Sebarkan artikel ini
longsor-timpa-rumah-di-kelurahan-pampangan
Longsor Timpa Rumah di Kelurahan Pampangan

Padang – Hujan deras yang disertai angin kencang yang mengguyur Kota Padang pada Rabu (3/1/2024) malam menyebabkan tanah longsor di RT 03 RW 12 Kelurahan Pampangan Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung Nan XX.

Longsor tersebut menimpa satu unit rumah semi permanen milik Nanda Kurniawan dan Darisman.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang Hendri Zulviton mengatakan material longsoran menimpa bagian dapur dan satu kamar rumah Nanda Kurniawan.

“Kerusakan rumah diperkirkan mencapai 30 persen. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut,” ujar Hendri Zulviton, Kamis (4/1/2024).

Tim gabungan dari BPBD Kota Padang, Kecamatan Lubuk Begalung, Polsek Lubuk Begalung, Koramil Lubuk Begalung, KSB, Srikandi Kota Padang, KPS Pelangi, dan Insan Kebencanaan telah melakukan assestment.

Hendri Zulviton mengimbau kepada pemilik rumah untuk sementara waktu mengungsi ke rumah tetangga guna mencegah terjadi longsor susulan.

“Pembersihan material longsor akan kita lakukan bersama-sama secara manual hari ini. Sebab alat berat tidak bisa ke lokasi,” tutur Hendri Zulviton.

Ia menambahkan, pihaknya juga memberikan bantuan logistik berupa makanan, minuman dan juga terpal.

Hendri Zulviton mengimbau kepada masyarakat yang tinggal di daerah rawan bencana untuk selalu waspada dan meningkatkan kesiapsiagaan.

Baca Sumbar Bisnis lebih update via Google News, Klik Disini.

News

Deklarasi pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar, Mahyeldi-Vasco, ditunda jelang pendaftaran ke KPU. Keputusan ini diambil agar Mahyeldi dan Audy Joinaldy dapat fokus menjalankan roda pemerintahan.

Industri

Kota Padang menunjukkan komitmennya terhadap investasi dengan mempermudah perizinan usaha. Tim Satgas khusus melayani investor, didukung layanan one stop service dan branding “Clean and Clear”. Investasi diharapkan meningkatkan perekonomian, menambah PAD, dan membuka lapangan kerja.