LifestyleNewsPendidikanRegulasi

UNP Resmi Buka Prodi Kedokteran Hewan

×

UNP Resmi Buka Prodi Kedokteran Hewan

Sebarkan artikel ini
unp-resmi-buka-3-prodi-baru,-ada-kedokteran-hewan
UNP Resmi Buka 3 Prodi Baru, Ada Kedokteran Hewan

PadangUniversitas Negeri Padang (UNP) resmi membuka tiga program studi (prodi) baru pada tahun 2024 ini.

Ketiga prodi itu S1 Kedokteran Hewan dan Profesi Dokter Hewan pada Fakultas Kedokteran, serta S2 Psikologi pada Fakultas Psikologi dan Kesehatan.

Rektor UNP Prof Ganefri mengatakan, ketiga prodi tersebut merupakan prodi yang satu-satunya dibuka di Sumatera Barat, yaitu di UNP.

“Ketiga prodi ini merupakan prodi yang sangat dibutuhkan di Sumatera Barat,” kata Ganefri dalam keterangannya, Sabtu (20/1/2024).

Ganefri menerangkan, untuk prodi yang telah resmi dibuka, UNP akan menerima mahasiswa pada tahun 2024 lewat Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) dalam tiga jalur.

Yakni, Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP), Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) dan jalur Mandiri.

“Untuk pendaftaran SNPMB akan dibuka pada bulan April mendatang,” kata Ganefri.

Ia mengimbau kepada calon mahasiswa yang tertarik untuk mendaftar di ketiga prodi baru UNP tersebut untuk mempersiapkan diri dengan baik.

“Kami berharap, ketiga prodi baru ini dapat memberikan kontribusi positif bagi Sumatera Barat,” kata Ganefri.

Baca Sumbar Bisnis lebih update via Google News, Klik Disini.

News

Warga Padang mengaspirasikan pemenuhan kebutuhan dasar yang murah dan gratis. FA-MN unggul dalam jajak pendapat sebagai calon yang dipercaya dapat mewujudkan aspirasi tersebut. FA-MN berkomitmen menggratiskan layanan kesehatan, sejalan dengan latar belakang keluarga pendidikan mereka.

News

Pemanasan politik Pilgub Sumbar semakin memanas dengan munculnya baliho Wagub Audy Joinaldy yang menyatakan kesiapannya sebagai Calon Gubernur Sumbar. Meskipun belum mengantongi SK rekomendasi partai, Audy disebut-sebut akan berpasangan dengan Bupati Dharmasraya Sutan Riska atau mantan Wali Kota Padang Fauzi Bahar.