NewsRegulasi

800 Sapi Jantan Siap Kurban di Pariaman

×

800 Sapi Jantan Siap Kurban di Pariaman

Sebarkan artikel ini
800-ekor-sapi-jantan-disiapkan-sebagai-hewan-kurban-di-pariaman
800 Ekor Sapi Jantan Disiapkan Sebagai Hewan Kurban di Pariaman

PariamanJelang Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024, Dinas Pertanian, Pangan, dan Perikanan (PP) Kota Pariaman melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap hewan kurban.

Kabid Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas PPP Kota Pariaman Marini Jamal mengungkapkan, sebanyak 800 ekor sapi jantan telah disiapkan untuk Idul Adha.

“Kami telah memeriksa kesehatan hewan kurban bersama tim medik dan paramedik untuk memastikan kesehatannya dan layak dipotong pada Idul Adha,” jelas Marini pada Kamis (13/6/2024).

Pemeriksaan kesehatan hewan telah dilakukan sejak 27 Mei hingga 7 Juni 2024. Hal ini dilakukan untuk menjamin kelayakan hewan kurban.

“Kami memeriksa kesehatan fisik sapi, termasuk umur ternak, dan memberikan sosialisasi kesehatan hewan,” kata Marini.

Selain itu, sapi juga diberikan vitamin dan label hewan layak sembelih. Dinas PPP juga menerbitkan Surat Keterangan Kesehatan Hewan untuk 800 ekor sapi jantan calon kurban.

Marini menambahkan bahwa hingga saat ini belum ada laporan kasus penyakit mulut dan kuku (PMK) di tahun 2024. Oleh karena itu, hewan kurban yang telah diperiksa dinyatakan layak dipotong pada Idul Adha.

“Kami mengimbau peternak untuk menjaga kebersihan kandang dan hewan ternak, memperhatikan pakan yang cukup dan berkualitas, serta memberikan vitamin dan mineral,” pesan Marini.

Baca Sumbar Bisnis lebih update via Google News, Klik Disini.

News

Fadly Amran, bakal calon Walikota Padang, paparkan visi misinya di depan GRIB JAYA Sumbar. Ia mendapat dukungan penuh dari organisasi tersebut, termasuk rencana mengatasi tawuran remaja. Kolaborasi ini diharapkan dapat mewujudkan Padang yang lebih baik dan sejahtera.

News

Deklarasi pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar, Mahyeldi-Vasco, ditunda jelang pendaftaran ke KPU. Keputusan ini diambil agar Mahyeldi dan Audy Joinaldy dapat fokus menjalankan roda pemerintahan.