NewsPeristiwa

Baznas Riau Beri Bantuan Korban Banjir dan Longsor Sumbar

×

Baznas Riau Beri Bantuan Korban Banjir dan Longsor Sumbar

Sebarkan artikel ini
baznas-riau-salurkan-bantuan-rp357-juta-untuk-korban-banjir-bandang-di-sumbar
Baznas Riau Salurkan Bantuan Rp357 Juta untuk Korban Banjir Bandang di Sumbar

Batusangkar – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Riau mengucurkan bantuan senilai Rp357.567.840 bagi korban bencana banjir bandang dan longsor di Kabupaten Tanah Datar, Kabupaten Agam, dan Kota Bukittinggi.

Bantuan tersebut disalurkan untuk meringankan beban para korban yang terdampak bencana alam.

Wakil Ketua I Baznas Riau, Yahanan, mengatakan bahwa dana tersebut berasal dari donasi Baznas kabupaten/kota se-Provinsi Riau.

“Dana yang terkumpul ada yang sudah ditransfer dan ada yang tunai. Kami sudah mentransfer sebesar Rp164.475.960 dan ada lagi yang ditransfer dari Baznas Pekanbaru sebesar Rp50 juta,” terangnya pada Senin (8/7).

Yahanan menjelaskan, bantuan dibagikan untuk tiga wilayah terdampak, yakni Kabupaten Tanah Datar, Kabupaten Agam, dan Kota Bukittinggi. “Kabupaten Tanah Datar menerima bagian terbesar dari donasi ini karena jumlah korban di sana paling banyak dan terdampak paling parah,” imbuhnya.

Yahanan berpesan agar penerima bantuan memanfaatkan dana sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan keperluan sekolah anak.

Sementara itu, Ketua Baznas Kabupaten Tanah Datar, Yasmansyah, menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan Baznas se-Provinsi Riau.

“Semoga para muzakki yang telah membantu melalui Baznas se-Provinsi Riau selalu dilimpahkan rezeki, kesehatan, dan selalu dalam lindungan Allah SWT,” tuturnya.

Baca Sumbar Bisnis lebih update via Google News, Klik Disini.

News

Fadly Amran, bakal calon Walikota Padang, paparkan visi misinya di depan GRIB JAYA Sumbar. Ia mendapat dukungan penuh dari organisasi tersebut, termasuk rencana mengatasi tawuran remaja. Kolaborasi ini diharapkan dapat mewujudkan Padang yang lebih baik dan sejahtera.

News

Deklarasi pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar, Mahyeldi-Vasco, ditunda jelang pendaftaran ke KPU. Keputusan ini diambil agar Mahyeldi dan Audy Joinaldy dapat fokus menjalankan roda pemerintahan.