BEI Sepekan : 32 Perusahaan Sudah IPO di Tahun 2020

  • Whatsapp
Bursa Efek Indonesia. Foto : Internet

Jakarta – Walaupun masih kondisi new normal, Bursa Efek Indonesia (BEI) tetap memberikan ruang kepaada perusahaan yang ingin melakukan pencatatan sahamnya atau lebih dikenal dengan sebutan Initial Public Offering (IPO). Di pekan ini, PT Pakuan Tbk (UANG), PT Boston Furniture Tbk (SOFA) dan PT Pradiksi Gunatama Tbk (PGUN) mencatatkan saham di lantai bursa untuk pertama kalinya. Artinya, ini merupakan pencatatan saham ke-32 yang dilakukan BEI pada tahun ini.

PT. Pakuan Tbk (UANG) menjadi perusahaan tercatat ke-30 di BEI pada tahun 2020. Perusahaan ini bergerak pada sektor layanan dan investasi perdagangan, dengan subsektor pariwisata, hotel, dan restoran.

Baca Juga

Selanjutnya, PT. Boston Furniture Tbk dengan kode emiten SOFA. Perusahaan ini melepas 400 juta lembar saham atau 24,24 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh. Perlu diketahui, SOFA merupakan perusahaan yang bergerak di bidang produksi furnitur

Sementara perusahaan ke-32, PT. Pradiksi Gunatama Tbk (PGUN) yang bergerak di sektor perkebunan.

Dengan pencatatan tiga emiten baru ini, membuat jumlah emiten yang sudah IPO di pasar modal Indonesia bertambah menjadi 696 emiten.

BERITA TERKAIT