Ditutup Menguat 0.79%, Bursa Saham Indonesia Tutup Tiga Hari

  • Whatsapp
hari ini, Senin, 8 Juni ditutup menguat 2,48% atau di level 5.070,56 . foto : Galamedianews

Sebelum libur panjang akhir pekan, IHSG ditutup menguat. Jika di sesi 1, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menguat 0.13%, di sesi 2 ini, IHSG menguat 0,79% atau di level 4.753,61 pada Jum’at (29/5).

Saham-saham Top Gainer didominasi oleh Gudang Garam (GGRM), Unted Tractor (UNTR), dan Charoen Pokphand Indonesia (CPIN). Best Foreign Transaction ada Bank Rakyat Indonesia (BBRI), Astra Motor (ASII) dan Bank Mandiri (BMRI).

Baca Juga

Sesuai perkiraan, Equity Retail MNC Sekuritas Padang, Keken Setiawan menganalisa IHSG hari ini bergerak pada level 4677 – 4758. Penguatan terbatas ditopang oleh banyaknya emiten yang cum-date untuk pembagian devidennya hari ini. Selain itu, ada hal lain yang mendukung pergerakan positif IHSG.”beberapa saham LQ45 juga mengalami kenaikan. Ditambah dengan adanya sentimen positif dari rencana kebijakan new normal pada bulan Juni depan”, ucapnya

Untuk Komoditas pada hari sebelumnya seperti oil, gold, tin dan nikel menguat. hal ini menjadi penopang kenaikan terbatas IHSG pada hari ini. ” dengan hal ini, masih banyaknya saham yang menarik untuk dibeli, ditambah dengan valuasi saham yang masih cukup rendah”, tambahnya

Keken menyebutkan ada peluang dan merekomendasikan bertransaksi saham di sektor consumer good, Industri Dasar dan Kimia (Semen), CPO dan Property, Real estate dan Konstruksi (sub Konstruksi dan Bangunan).

Pasar Saham Indonesia ditutup selama tiga hari karena hari Senin (1 Juni) memperingati hari lahir Pancasila.

*DisclaimerOn

BERITA TERKAIT