NewsPeristiwa

Hasil Real Count KPU Sementara Mahyeldi – Audy Masih Unggul

×

Hasil Real Count KPU Sementara Mahyeldi – Audy Masih Unggul

Sebarkan artikel ini

Padang – Pasangan Calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar nomor urut 4 Mahyeldi Ansarullah-Audy Joinaldy saat ini masih memiliki suara terbanyak dalam data Sirekap KPU hingga pukul 11.33 WIB, Kamis 10 Desember 2020.

Paslon nomor urut 4 itu unggul dengan 35 persen atau 270.030 suara sementara. Disusul posisi kedua masih ditempati paslon nomor urut 2 Nasrul Abit-Indra Catri dengan 29,5 persen atau 227.651 suara.

Lalu posisi ketiga ditempat paslon nomor urut 1 Mulyadi-Ali Mukhni dengan 25,8 persen atau 198.710 suara.

Sedangkan posisi paling buncit masih ditempat paslon nomor urut 3 Fakhrizal-Genius dengan 9,7 persen atau 74.875 suara.

Dilansir dari Kabarsumbar.com untuk data hingga pukul 11.33 WIB, jumlah suara yang masuk mencapai 771.266 suara. Suara itu masuk dari 4.263 TPS atau masih 33,78 persen dari 12.548 TPS yang ada di Sumatera Barat.

Secara perolehan suara sementara, paslon Mahyeldi-Audy unggul di Kota Padang, Kabupaten Solok, Kabupaten Sijunjung, Kabupaten Tanah Datar, Kabupaten Agam, Kabupaten Dharmasraya, Kota Solok, Kota Sawahlunto, Kota Padang Panjang, Kota Bukittinggi, dan Kota Payakumbuh.

Sedangkan paslon Nasrul Abit-Indra Catri unggul telak di Kabupaten Pesisir Selatan dengan 56.993 suara sementara. Kemudian juga turut unggul di Kepulauan Mentawai.

Hasil ini sendiri masih bersifat sementara, dan masih menunggu hasil ribuan TPS lainnya.

Hasil ini juga tidak menjadi patokan kemenangan, karena hasil finalnya ditentukan dalam penghitungan suara manual secara berjenjang oleh KPU.

Baca Sumbar Bisnis lebih update via Google News, Klik Disini.

News

Deklarasi pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar, Mahyeldi-Vasco, ditunda jelang pendaftaran ke KPU. Keputusan ini diambil agar Mahyeldi dan Audy Joinaldy dapat fokus menjalankan roda pemerintahan.

Industri

Kota Padang menunjukkan komitmennya terhadap investasi dengan mempermudah perizinan usaha. Tim Satgas khusus melayani investor, didukung layanan one stop service dan branding “Clean and Clear”. Investasi diharapkan meningkatkan perekonomian, menambah PAD, dan membuka lapangan kerja.