Laku Donasi, Layanan Donasi Corona dengan Beli Emas

  • Whatsapp

Jakarta – Dompet Dhuafa bekerjasama dengan aplikasi B2B Lakuemas menghadirkan layanan Laku Donasi.

Layanan ini merupakan ajakan donasi guna meringankan beban sesama, karena Virus Covid-19 atau Corona.

Baca Juga

Laku Donasi ini nantinya, para calon donatur, dapat melakukan donasi via digital. Hasilnya, akan disalurkan oleh Dompet Dhuafa bagi yang berhak dan membutuhkan.

“Lakuemas merupakan aplikasi Online to Offline (O2O) yang mengakomodasi kebutuhan jual, beli, transfer dan juga penukaran fisik dari emas digital menjadi logam mulia dan perhiasan. Hadirnya fitur Laku Donasi memberikan kemudahan bagi konsumen untuk menyebarkan kebaikan #cukupdarirumah,” kata Business Development Manager Lakuemas Lutfi Husain dalam keterangan pers yang diterima Sumbar Bisnis, Kamis 30 April 2020.

Sambung Lutfi, via fitur ini, masyarakat bisa kapan saja melakukan donasi, guna membantu sesama yang tengah membutuhkan, atau orang yang terdampak akan virus Covid-19.

“Kami percaya, manusia sebagai makhluk sosial hadir untuk saling membantu, dan kepedulian terhadap sesama akan menghadirkan arti yang lebih dalam bagi kehidupan. Semoga Laku Donasi dapat menggerakkan empati publik untuk memberikan Donasi Bersama Lakuemas,” harap Lutfi.

Lutfi menjelaskan, jika banyak kemudahan yang ditawarkan oleh Laku Donasi tersebut. Disamping itu, keamanan penyaluran donasi juga terpercaya, dibuktikan dengan menggandeng Dompet Dhuafa yang merupakan lembaga amal yang telah diakui secara hukum, alias legal.

Adapun bagi calon Donatur yang ingin berdonasi, Lutfi menerangkan caranya cukup mudah, dengan hanya  memilih fitur Laku Donasi, donatur dapat langsung memilih program penggalangan dana yang ingin didukung.

Donatur dapat memberikan donasi mulai dari 0.05 gram, saldo emas digital pengguna Lakuemas pun akan langsung secara otomatis dikonversi sesuai dengan harga emas saat transaksi.

Donasi yang terkumpul akan langsung disalurkan bagi 5 kampanye Laku Donasi bersama Dompet Dhuafa, yaitu Bersama Kita Lawan Corona, Sembako Untuk Masyarakat Terdampak Corona, Dukung Disabilitas Mandiri, Sayangi Anak Yatim, dan Parsel Untuk Dhuafa.

“Melalui kerja sama Dompet Dhuafa dan Laku Donasi, donatur dapat dengan mudah beramal dan ikut serta dalam memberikan dukungan bagi program-program penggalangan dana kami. Kami berharap, hadirnya fitur ini dapat menjadi stimulus bagi masyarakat untuk memiliki kepedulian dalam berbagi,” kata Plt. Direktur Mobilisasi ZIS Dompet Dhuafa Doni Marlan.

BERITA TERKAIT