Perangkat Daerah Pessel Dituntut Mampu Berinovasi dalam Pembangunan dan Pelayanan Publik !

  • Whatsapp

Pesisir Selatan – Tahun 2021 mendatang, kepala perangkat daerah di lingkup Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan tidak hanya dituntut mampu melaksanakan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) semata, tetapi juga mampu berinovasi dalam peningkatan pembangunan dan pelayanan publik.

“Saya berharap kepala perangkat daerah tidak hanya terjebak dengan tugas-tugas rutin, tetapi harus mampu berinovasi dalam pembangunan daerah dan pelayan publik,” kata Sekda Pesisir Selatan, Erizon, Selasa 15 Desember 2020 di Painan.

Selanjutnya, kepala perangkat daerah harus mampu melahirkan ide-ide berlian dan tidak hanya menunggu perintah dari atasan. Ide yang dilahirkan itu harus memiliki dasar yang kuat.

“Saya juga ┬ámeminta perangkat daerah untuk memacu kegiatan pembangunan tahun anggaran 2020. Kegiatan yang telah selesai fisik dan administrasinya segera buat berita acara penyerahan hasil dari PPTK kepada kepala perangkat daerah. Kemudian kepala perangkat daerah menyerahkan kepada pemerintah daerah,” katanya.

Terkait dengan hal ini, ia mengingatkan perangkat daerah supaya membuat laporan kegiatan sesuai dengan kondisi di lapangan. Seluruh kegiatan pembangunan tahun anggaran 2020 yang bersumber dari APBD harus tuntas menjelang akhir Desember mendatang.

“Sepanjang tahun 2020, sejumlah perangkat daerah di lingkungan Pemkab Pesisir Selatan memiliki kegiatan-kegiatan pembangunan fisik, dan itu harus rampung Desember ini,” tandasnya.

Ia mengungkapkan, sasaran anggaran di Dinas Pekerjaan Umum (PU) misalnya adalah untuk pembangunan sarana dan prasarana dasar, perkantoran, jalan dan lainnya.

“Terkait hal itu, diimbau seluruh rekanan menyelesaikan proyeknya jelang batas waktu yang ditentukan. Kemudian pemerintah selalu mengingatkan perusahaan atau rekanan supaya proyek dilaksanakan tepat waktu dan sesuai ketentuan yang ada,” ucapnya.

Leave your vote

  • Whatsapp

Pos terkait