Peringati HANI, Semen Padang Gelar Lomba Puisi dan Poster

  • Whatsapp

PADANG – Memperingati Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) Tahun 2020, PT Semen Padang menggelar lomba Cipta Puisi dan Poster. Berhadiah jutaan rupiah, lomba dengan tema ‘Millenial Sehat Tanpa Narkoba’ itu terbuka untuk seluruh pelajar setingkat SMP dan SMA se-Sumatera Barat.

Ketua Panitia Lomba Cipta Puisi dan Poster Satrio Rian Bhakti membeberkan ketentuan lomba. Untuk Cipta Poster, desainnya harus sesuai dengan tema ‘Millenial Sehat Tanpa Narkoba’, format desain PDF, ukurannya 60×160 cm dengan resolusi 300ppi.

Bacaan Lainnya

Kemudian, desain dapat dibuat hanya dengan ilustrasi atau menggabungkan antara ilustrasi dengan foto karya sendiri dan bukan foto karya orang lain. Peserta diperbolehkan menggunakan software freehand, coreldraw, adobe photoshop, ikustrator dan lain-lain.

“Karya Cipta Poster dikirim paling lambat dikirim 30 Agustus mendatang ke alamat email postersp.P4GN@gmail.com dengan subjek: Desain_Poster_Nama Perseta_Asal Sekolah. Kemudian, peserta juga memiliki ID pelajar dalam bentuk pdf,” kata Satrio, Rabu 5 Agustus 2020.

Sedangkan ketentuan untuk Cipta Puisi, kata Satrio melanjutkan, juga sesuai dengan tema ‘Millenial Sehat Tanpa Narkoba’. Jenis font times new roman dengan ukuran font 12pt dan spasi 1.5. Karya puisi bukan plagiat dan peserta boleh mengirimkan maksimal 2 karya puisi.

Kemudian seluruh file dijadikan satu file pdf dengan format dengan judul nama file dan asal sekolah. Misalnya, Puisi_Andi_SMA 1 Padang. “Karya dikirim paling lambat 30 Agustus ke alamat email puisisp.P4GNn@gmail.com dengan subyek yang sama dengan format judul file,” tuturnya.

Satrio juga menambahkan, lomba ini juga bukan hanya sebagai bentuk memperingati Hari Anti Narkoba Internasional Tahun 2020, tapi output lain dari lomba ini diharapkan dapat mencegah generasi muda Indonesia terbebas dari pengaruh narkotika.

Leave your vote

Pos terkait