NewsPeristiwa

KAI Antar Jemaah Haji dengan Kereta Eksekutif

×

KAI Antar Jemaah Haji dengan Kereta Eksekutif

Sebarkan artikel ini
Foto : Internet

Medan – PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divisi Regional 1 Sumatera Utara (Sumut) mengangkut jemaah haji asal Kabupaten Labuhanbatu dari Stasiun Lubukpakam menuju Stasiun Rantauprapat. Rombongan berjumlah 319 orang tiba di Bandara Kualanamu pada Senin (8/7) dan transit di Asrama Haji Embarkasi Medan.

Manager Humas PT KAI Divre 1 Sumut, Anwar Solikhin, menyatakan, “Kami menyediakan bus dan truk untuk mengangkut jemaah dan barang bawaan, serta mempersiapkan kereta kelas eksekutif dan petugas medis selama perjalanan.”

Kereta Luar Biasa (KLB) yang digunakan memiliki delapan kereta dengan kapasitas 400 tempat duduk. Jemaah berangkat dari Stasiun Lubukpakam pukul 10.00 WIB dan tiba di Rantauprapat pukul 15.00 WIB.

“Semoga seluruh jemaah menjadi haji mabrur dan mendapat keberkahan dari Allah,” ujar Anwar.

Pelayanan angkutan jemaah haji Labuhanbatu oleh PT KAI Divre 1 Sumut merupakan sejarah baru. Kerja sama ini tertuang dalam Perjanjian Kerja Sama yang ditandatangani pada 19 Mei 2024.

“KLB dapat disewa masyarakat dengan menentukan jenis kereta api, jadwal, serta stasiun keberangkatan dan kedatangan,” terang Anwar.

Ia berterima kasih atas kepercayaan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dan berharap dapat terus dipercaya di masa mendatang. (10/7/2024).

Baca Sumbar Bisnis lebih update via Google News, Klik Disini.

News

Fadly Amran, bakal calon Walikota Padang, paparkan visi misinya di depan GRIB JAYA Sumbar. Ia mendapat dukungan penuh dari organisasi tersebut, termasuk rencana mengatasi tawuran remaja. Kolaborasi ini diharapkan dapat mewujudkan Padang yang lebih baik dan sejahtera.

News

Deklarasi pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar, Mahyeldi-Vasco, ditunda jelang pendaftaran ke KPU. Keputusan ini diambil agar Mahyeldi dan Audy Joinaldy dapat fokus menjalankan roda pemerintahan.