EnergiIndustri

Sambut Hari Kemerdekaan, Pertamina Hadirkan Semangat #EnergyofMinang

382
×

Sambut Hari Kemerdekaan, Pertamina Hadirkan Semangat #EnergyofMinang

Sebarkan artikel ini

Padang – Di tengah situasi pandemi, Hari Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia dirayakan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Ancaman COVID-19, tak memungkinkan kegiatan fisik yang melibatkan banyak orang.

Tak kehabisan akal, Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I menggaungkan HUT ke-75 RI dengan kampanye virtual bertajuk #EnergyofMinang. Kampanye ini mengkomunikasikan perubahan perilaku warga Minang yang beralih ke BBM dan elpiji berkualitas.

“Menilik data konsumsi, kami melihat kini tengah terjadi perubahan kebiasaan baru masyarakat Sumbar. Yang dulu pakai Premium dan Bisolar, beralih ke Pertamax series dan Dex series. Konsumsi Bright Gas juga terus naik, menunjukkan kesadaran warga mampu untuk pakai elpiji non subsidi,” kata Roby Hervindo, Unit Manager Comm, Rel dan CSR Pertamina MOR I.

Konsumsi Pertamax dan Pertamax Turbo hingga Juli 2020 meningkat sebesar 29 persen dibanding periode sama tahun 2019. Kenaikan konsumsi didukung dengan peningkatan outlet Pertamax Turbo, dari 7 SPBU di tahun lalu menjadi 50 SPBU hingga Agustus ini, dan akan terus bertambah. Konsumsi Dex dan Dexlite, juga melonjak naik 80 persen untuk periode yang sama.

Baca Sumbar Bisnis lebih update via Google News, Klik Disini.