Terkait Sistem dan Aturan Kerja, AMT Elnusa Sampaikan Aspirasi

  • Whatsapp
Foto : Tribunnews

Padang – Sebagian Awak Mobil Tangki (AMT) PT. Elnusa Petrofin menyampaikan aspirasi mengenai sistem dan aturan kerja. Aspirasi tersebut disampaikan di Integrated Terminal (IT) Teluk Kabung pada Jum’at, 12 Juni 2020.

Hal ini cepat ditanggapi bersama manajemen yang membuat operasi cepat kembali normal. Adanya tanggapan yang cepat, sehingga aksi pemogokan tidak terjadi.

Bacaan Lainnya

AMT juga menyampaikan aspirasi terkait sanksi bagi yang berhenti di lokasi-lokasi yang ditengarai sebagai wilayah penyelewengan BBM.

Unit Manager Comm, Rel, & CSR MOR I, M. Roby Hervindo mengatakan sudah ada kesepakatan walaupun operasional sempat tertunda sementara. “PT. Elnusa Petrofin pagi tadi langsung melakukan mediasi dengan beberapa AMT. Dari hasil mediasi dicapai kesepakatan untuk menyelesaikan aspirasi AMT tanpa mengganggu operasional penyaluran BBM,” ujar M. Roby Hervindo, .

Beberapa hal yang menjadi aspirasi AMT akan ditindaklanjuti oleh manajemen. Operasional penyaluran BBM ke SPBU pun kembali berjalan normal sejak pkl. 09.30 WIB.

Kondisi seperti ini sudah diantisipasi Pertamina dengan menjalin kerjasama dengan TNI dan Polri. “Syukurlah dalam hal ini tidak perlu sampai menurunkan personil TNI dan Polri sebagai AMT cadangan. Kami menyampaikan apresiasi kepada AMT yang menyampaikan aspirasi tanpa menyebabkan terhentinya operasional,” tutupnya

Leave your vote

Pos terkait