Upaya Dukung Kestabilan Pangan, Pemko Padang Gelar Panen Raya Padi

  • Whatsapp

Padang – Sejumlah daerah di Sumatra Barat menggelar panen raya dalam beberapa hari terakhir. Hal tersebut digelar untuk mendukung ketahanan pangan nasional di masa pandemi Covid-19. Pada Kamis 9 Juli, panen raya padi kembali digelar di Padang.

Panen raya padi di Padang dihadiri Gubernur Irwan Prayitno dan Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto bersama Forkopimda Sumbar. Kali ini, panen padi bersama tersebut dilaksanakan di lahan persawahan Kelurahan Sungai Pisang, Teluk Kabung Selatan, Kecamatan Bungus Teluk Kabung.

Bacaan Lainnya

Situs resmi Polri merilis, padi yang ditanam hingga panen di wilayah tersebut, merupakan hasil binaan dari Bhabinkamtibmas Polsek Bungus Polresta Padang.

Selain panen bersama, pada kesempatan itu Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto juga menyerahkan bantuan pupuk kepada masyarakat sekitar yang diterima oleh Bhabinkamtibmas.

Turut hadir Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Edi Mardianto, Danrem 032 Wirabraja Brigjen TNI Arief Gajah Mada, Danlantamal II Padang Laksamana Pertama TNI Dafit Santoso, Danlanud, Pejabat Utama Polda Sumbar, Forkopimda Sumbar, Kapolresta Padang Kombes Pol Yulmar Try Himawan, Wakil Wali Kota Padang dan Forkopimda Kota Padang.

Leave your vote

Pos terkait