5 Karyawan Terpapar Covid-19, Puluhan Pegawai Bank Nagari Pasaman Barat Diswab

  • Whatsapp

Pasaman – Sebanyak 94 orang yang terdiri dari pegawai Bank Nagariserta masyarakat di Kabupaten Pasaman Barat mengikuti pengambilan swab hari ini, Selasa 15 September 2020.

Sebelunnya puluhan orang itu diduga kontak erat dengan 5 karyawan bank yang dinyatakan positif terinfeksi Virus Corona (Covid-19) kemarin, Senin 14 September 2020.

Bacaan Lainnya

Pengambilan swab itu juga diikuti seorang pasien positif Covid-19 yang diisolasi di Balai Diklat Talu, Pasaman Barat, masyarakat umum serta pelaku perjalanan.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pasaman Barat, Edi Busti menyebutkan, hari ini sebanyak 94 orang telah diswab.

“Puluhan orang yang diswab hari ini merupakan pegawai Bank Nagari dan masyarakat umum, mereka ini kontak dengan 5 pasien positif kemarin,” ujarnya, Selasa 15 September 2020.

Menurut Edi, kebanyakan yang mengikuti swab hari ini merupakan pegawai Bank Nagari. Pengambilan swab itu dilakukan sebagai upaya memutus rantai penyebaran Corona.

Pasca diswab, jelas Edi, puluhan orang itu juga diwajibkan untuk menjaga diri dan jarak hingga hasil swab keluar.

“Kita berusaha dan berharap hasil swab keluar cepat, karena pelayanan bank ini sangat dibutuhkan,” ungkapnya.

“Karyawan bank dan tim gugus tugas juga sudah menyemprotkan disinfektan di kantor Bank Nagari tersebut, hal itu sudah dilakukan sejak kemarin,” jelas Edi.

Kemudian, penyemprotan disinfektan itu juga akan dilakukan secara berkelanjutan, guna memastikan kuman mati dan aman dari Covid-19. “Di bank tersebut, jaga jarak sudah diterapkan, sarana penunjang juga sudah tersedia,” katanya.

Leave your vote

Pos terkait