NewsPeristiwa

75 Komite Perduli Bencana Dilatih, Hidayat Sebut Begini

×

75 Komite Perduli Bencana Dilatih, Hidayat Sebut Begini

Sebarkan artikel ini
75-komite-perduli-bencana-dilatih,-anggota-dprd-sumbar,-hidayat-;-dorong-tingkat-partisipatif-masyarakat
75 Komite Perduli Bencana Dilatih, Anggota DPRD Sumbar, Hidayat ; Dorong Tingkat Partisipatif Masyarakat

Padang – Hidayat, anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, merealisasikan pokok pikirannya dengan menggelar pelatihan bagi 75 relawan Komite Peduli Bencana (KPB) Kota Padang.

Pelatihan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan relawan dalam penanggulangan bencana.

“Pelatihan ini digelar agar relawan dapat berkolaborasi, karena ini sangat penting untuk penanggulangan bencana,” ujar Hidayat saat memberikan sambutan di Hotel Imelda Padang, Rabu (3/7/2024).

Enam narasumber dan instruktur hadir untuk memberikan materi dan simulasi kebencanaan, termasuk manajemen bencana dan pelaporan kebencanaan. Hidayat menekankan pentingnya peran relawan sebagai garda terdepan dalam penanggulangan bencana.

“Terutama Kota Padang adalah penyumbang ekonomi besar untuk Sumatera Barat. Sebanyak 25,7 persen perekonomian Kota Padang memberikan masukan kepada provinsi,” kata Hidayat.

Ia berharap pelatihan tersebut dapat meningkatkan partisipasi aktif dari seluruh unsur, termasuk pemerintah, swasta, dan masyarakat, dalam penanganan kebencanaan.

“Relawan tingkat kecamatan dan kelurahan harus terkoordinasi dengan BPBD, sehingga informasi dan antisipasi bencana lebih terkoordinir,” pungkas Hidayat.

Pelatihan ini merupakan program tahunan yang dilaksanakan Hidayat untuk meningkatkan kesiapsiagaan bencana di Kota Padang dan Sumatera Barat.

Baca Sumbar Bisnis lebih update via Google News, Klik Disini.

News

Fadly Amran, bakal calon Walikota Padang, paparkan visi misinya di depan GRIB JAYA Sumbar. Ia mendapat dukungan penuh dari organisasi tersebut, termasuk rencana mengatasi tawuran remaja. Kolaborasi ini diharapkan dapat mewujudkan Padang yang lebih baik dan sejahtera.

News

Deklarasi pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar, Mahyeldi-Vasco, ditunda jelang pendaftaran ke KPU. Keputusan ini diambil agar Mahyeldi dan Audy Joinaldy dapat fokus menjalankan roda pemerintahan.