IndustriNewsRegulasiTransportasi

Nevi Soroti Kinerja PT Pelindo

×

Nevi Soroti Kinerja PT Pelindo

Sebarkan artikel ini
hj-nevi-evaluasi-kinerja-pelindo
Hj Nevi Evaluasi Kinerja Pelindo

Jakarta – Anggota DPR RI Komisi VI, Nevi Zuairina, mengkritik dan mengevaluasi kinerja PT Pelindo dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP).

“Harus dikritik dan dievaluasi untuk mendorong peningkatan kinerja PT Pelindo ke depan,” ujar Nevi, dikutip dari NZ Media Center, Kamis (4/7/2024).

RDP ini dilakukan untuk mengevaluasi kinerja tahun 2023, rencana kerja tahun 2025, dan tindak lanjut kunjungan reses Komisi VI pada April 2024.

Nevi memaparkan, Pelindo mencatat peningkatan pendapatan sebesar 12% pada 2023, mencapai Rp 20 triliun. Laba bersih juga meningkat 18%, menjadi Rp 3,5 triliun.

“Ini adalah prestasi yang patut diapresiasi dan menjadi dorongan bagi Pelindo untuk terus meningkatkan kinerjanya,” kata Nevi.

Namun, Nevi juga menyoroti tantangan dalam infrastruktur dan teknologi yang perlu diatasi Pelindo untuk bersaing secara internasional.

“Investasi ini penting untuk memastikan Pelindo mampu menangani pertumbuhan volume kargo dan penumpang yang terus meningkat,” ujar Nevi.

Nevi mengapresiasi inisiatif digitalisasi Pelindo, tetapi menekankan pentingnya kesiapan sumber daya manusia. Ia juga mendukung program Bali Maritime Tourism Hub (BMTH), namun mengakui adanya kendala yang perlu diatasi.

Nevi menekankan pentingnya kolaborasi antara Pelindo dengan pemerintah untuk mempercepat proses bongkar muat di pelabuhan.

“Kami berharap Pelindo terus memberikan masukan kepada pemerintah agar regulasi dan birokrasi yang menghambat dapat disederhanakan, sehingga kinerja Pelindo dapat semakin optimal dan pelayanan kepada pengguna jasa semakin baik,” kata Nevi.

Baca Sumbar Bisnis lebih update via Google News, Klik Disini.

News

Fadly Amran, bakal calon Walikota Padang, paparkan visi misinya di depan GRIB JAYA Sumbar. Ia mendapat dukungan penuh dari organisasi tersebut, termasuk rencana mengatasi tawuran remaja. Kolaborasi ini diharapkan dapat mewujudkan Padang yang lebih baik dan sejahtera.

News

Deklarasi pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar, Mahyeldi-Vasco, ditunda jelang pendaftaran ke KPU. Keputusan ini diambil agar Mahyeldi dan Audy Joinaldy dapat fokus menjalankan roda pemerintahan.