Bank Nagari Perkuat Layanan Berbasis teknologi

  • Whatsapp
Foto: banknagari

PADANGBank Nagari yang merupakan PT Bank Pembangunan Daerah Sumatera Barat memperkuat layanan berbasis teknologi tahun ini.

Direktur Utama Bank Nagari, Muhammad Irsyad, mengatakan guna menyiasati situasi pandemi saat ini Bank Nagari memperkuat layanan berbasis teknologi di perbankan.

Bacaan Lainnya

“Perbaikan kinerja jelas akan kita lakukan. Tapi hal perlu ditingkatkan juga adalah layanan. Karena sekarang itu zamannya teknologi, dan Bank Nagari mencoba melakukan pengembangan layanan untuk teknologi informasi ini,” katanya, Jumat 15 Januari 2021 dikutip dari bisnis.com.

Irsyad menjelaskan perseroan bakal menghadirkan layanan teknologi berbasis ponsel pintar. Dimana bisa menggukana aplikasi bagi nasabah yang ingin membuka buku tabungan baru maupun layanan lain tapa harus mengantri ke kantor.

“Yang jelas 2021 ini Bank Nagari bakal melakukan pengembangan layanan teknologi,” lanjutnya.

Tak hanya teknologi ponsel pintar, Bank Nagari juga mengembangkan teknologi sentuhan layar dan meletakkan di kantor cabang Bank Nagari. Dengan adanya teknologi ini nasabah yang datang ke cabang Bank Nagari terkait sebuah hal, misalnya percetakan kartu ATM tinggal mengisi sendiri data yang disediakan menggunakan layar sentuh, lalu ambil ke customer service nya.

“Selama ini harus diisi manual oleh nasabah di meja CS. Nah sekarang masih pandemi, jika bisa hal itu kita kurangi. Caranya menghadirkan layanan teknologi. Sehingga mereka datang ke Bank Nagari itu tinggal jemput, tanpa harus duduk lama,” jelasnya.

Irsyad mengatakan Bank Nagari telah memiliki sebuah aplikasi seperti halnya Nagari Mobile Banking yang sudah ada dan memiliki 44.700 nasabah. Dan sekarang dengan adanya teknologi mendorong peningkatannya dua kali lipat pada tahun 2020 dengan 87.000 nasabah.

“Selain itu, di tahun 2020 juga telah dilaunching layanan Quick Response Indonesian Standard (QRIS). Adanya QRIS juga membuat Bank Nagari jadi terbantu,” jelasnya.

Pos terkait