Sumbar Kebut Pembangunan Trans Mentawai

  • Whatsapp
Foto: Kabaminangnews

MENTAWAI – Upaya untuk menjadikan Mentawai sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dan Kewasan Wisata Kelas Dunia. Pemerintah Provinsi Sumatera Barat terus berupaya, salah satunya dengan menyelesaikan pembangunan Trans Mentawai.

Dalam rapat Koordisasi Percepatan progres pembangunan infrastruktur di  Aula Bappeda Mentawai, Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat Pada Senin 18 Januari 2021. Nasrul Abit menyampaikan, Pembangunan yang utama saat ini adalah masalah Trans Mentawai agar perekonomian masyarakat dapat berjalan, setelah itu baru dilakukan pembangunan telekomunikasi listrik dan air.

Bacaan Lainnya

“Paling utama saat ini adalah masalah jalan Trans Mentawai, ada sekitar 200 kilo lagi yang belum dibuka, mudah-mudahan untuk hambatan di lapangan tidak ada lagi,” jelasnya.

“Apalagi bila Pelabuhan Labuhan Bajau selesai dan Jalan Lingkar selesai tentu perekonomian masyarakat pun semakin bangkit,” lanjutnya.

Nasrul Abit menambahkan kalau menurutnya sekarang Mentawai mulai mengalami kemajuan dengan proyek pembangunan infrastruktur. Dan ia juga berencana untuk lebih mengembangkan wisata bahari dan para pelaku ekonomi Mentawai.

Pos terkait