AgrobisnisKonsumenNewsPolitik

Harga Pangan di Pontianak Melonjak, Anies: Saatnya Perubahan

×

Harga Pangan di Pontianak Melonjak, Anies: Saatnya Perubahan

Sebarkan artikel ini
pemko-padang-panjang-gelar-operasi-pasar-khusus-atasi-kenaikan-harga-pangan
Pemko Padang Panjang Gelar Operasi Pasar Khusus Atasi Kenaikan Harga Pangan

Pontianak – Tingginya harga pangan di Pasar Flamboyan Pontianak menjadi sorotan calon presiden (capres) nomor urut 1, Anies Baswedan.

Dalam kampanyenya di pasar tersebut pada Selasa, 26 Desember 2023, Anies mengatakan bahwa kenaikan harga pangan adalah masalah serius yang perlu ditangani.

“Harga cabai rawit di Pasar Flamboyan Pontianak mencapai Rp100.000 per kilogram. Harga bawang putih mencapai Rp50.000 per kilogram, sedangkan harga bawang merah mencapai Rp35.000 per kilogram,” kata Anies.

Anies mengatakan bahwa kenaikan harga pangan disebabkan oleh berbagai faktor, termasuk faktor cuaca, faktor distribusi, dan faktor kebijakan pemerintah.

“Pemerintah perlu meningkatkan produksi pangan dalam negeri, memperlancar distribusi pangan, dan melakukan stabilisasi harga pangan,” kata Anies.

Anies mengatakan bahwa pangan adalah hak asasi manusia. Oleh karena itu, pemerintah harus menjamin ketersediaan pangan yang terjangkau bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Jangan sampai rakyat menderita karena kenaikan harga pangan,” kata Anies.

Baca Sumbar Bisnis lebih update via Google News, Klik Disini.

News

Fadly Amran, bakal calon Walikota Padang, paparkan visi misinya di depan GRIB JAYA Sumbar. Ia mendapat dukungan penuh dari organisasi tersebut, termasuk rencana mengatasi tawuran remaja. Kolaborasi ini diharapkan dapat mewujudkan Padang yang lebih baik dan sejahtera.

News

Deklarasi pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar, Mahyeldi-Vasco, ditunda jelang pendaftaran ke KPU. Keputusan ini diambil agar Mahyeldi dan Audy Joinaldy dapat fokus menjalankan roda pemerintahan.