NewsRegulasi

Jalan Lembah Anai ‘On Schedule’, Mahyeldi : Dibuka Bertahap

×

Jalan Lembah Anai ‘On Schedule’, Mahyeldi : Dibuka Bertahap

Sebarkan artikel ini

Padang – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi memastikan pengoperasian Jalan Lembah Anai yang amblas akibat longsor pada 11 Mei 2024 lalu, masih sesuai dengan target awal.

Jalan tersebut ditargetkan kembali beroperasi secara bertahap mulai tanggal 20an Juli 2024 mendatang.

“Insha Allah pada tanggal 20an nanti akan kita operasikan secara bertahap melewati Jalan Lembah Anai ini,” ujar Mahyeldi saat meninjau langsung perbaikan jalan di lokasi, Selasa (9/7/2024).

Namun, Mahyeldi menegaskan bahwa pembukaan jalan akan dilakukan dengan pembatasan jenis kendaraan yang boleh melintas.

Hal ini untuk memastikan keamanan pengguna jalan mengingat kondisi jalan yang masih dalam tahap pemulihan.

“Nanti diumumkan, mana kendaraan yang boleh melewati, ini bertahap, nanti mana (jalan) yang akan buka tutup. Kita lihat bagaimana kemampuan jalannya, bagaimana penurunannya, ini kan banyak yang diperbaiki curam-curam, dan tinggi-tinggi. Jadi bagaimana jalan ini aman dilewati nantinya,” jelas Mahyeldi.

Lebih lanjut, Mahyeldi mengapresiasi kerja keras Balai Jalan yang telah bekerja tanpa henti selama 24 jam untuk mempercepat perbaikan jalan.

“Balai Jalan pekerjaannya 24 jam, tiada henti, peralatan semuanya ini belum pernah saya lihat, dan dikerjakan disini. Disinilah kita lihat, Balai Jalan sangat serius dalam menyelesaikan dalam waktu cepat perbaikan jalan Lembah Anai ini,” ungkap Mahyeldi.

Saat ini, terdapat tiga titik yang menjadi fokus utama perbaikan di Jalan Lembah Anai. Setelah Jalan Lembah Anai selesai, Mahyeldi mengatakan bahwa perbaikan akan dilanjutkan ke Jalan Padang Luar-Malalak.

Terakhir, Mahyeldi kembali mengingatkan masyarakat, terutama pengendara, untuk bersabar dan tidak memaksakan diri melewati Jalan Lembah Anai yang masih dalam proses perbaikan.

“Kita tahu banyak terhambat disana (Jalan Alternatif), namun masyarakat kita harapkan kesabarannya perlu ditingkatkan,” pungkas Mahyeldi.

Baca Sumbar Bisnis lebih update via Google News, Klik Disini.

News

Fadly Amran, bakal calon Walikota Padang, paparkan visi misinya di depan GRIB JAYA Sumbar. Ia mendapat dukungan penuh dari organisasi tersebut, termasuk rencana mengatasi tawuran remaja. Kolaborasi ini diharapkan dapat mewujudkan Padang yang lebih baik dan sejahtera.

News

Deklarasi pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar, Mahyeldi-Vasco, ditunda jelang pendaftaran ke KPU. Keputusan ini diambil agar Mahyeldi dan Audy Joinaldy dapat fokus menjalankan roda pemerintahan.