NewsPariwisata

Jokowi Tinjau Kesiapan Mudik di Pelabuhan Merak

×

Jokowi Tinjau Kesiapan Mudik di Pelabuhan Merak

Sebarkan artikel ini
Foto: Internet

Cilegon – Presiden Joko Widodo bertolak ke pelabuhan Merak Banten pagi ini, Selasa, 11 April 2023 untuk mengecek kesiapan mudik lebaran 2023.

“ Presiden akan mendarat di pelabuhan indah kiat, kota Cilegon, provinsi Banten,” bunyi siaran pers biro pers, media, dan informasi sekretariat presiden.

Setibanya di sana, Jokowi dijadwalkan akan menuju pasar kelapa di kota Cilegon untuk mengecek harga-harga kebutuhan pokok. Lanjut, presiden akan beranjak menuju pelabuhan merak untuk melakukan peninjauan fasilitas dan kesiapan pelabuhan merak dalam menghadapi arus mudik tahun 2023.

Sebelumnya, Jokowi meminta menteri perhubungan Budi Karya Sumadi, menteri BUMN Erick Thohir, hingga Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, berhati-hati soal kesiapan transportasi menghadapi mudik lebaran tahun ini. Karena, jumlah pemudik melompat dari 86 juta pada tahun lalu menjadi 123 juta tahun ini.

Sementara untuk mengurangi kemacetan, Jokowi juga memastikan tol-tol yang konstruksinya sudah selesai menjelang lebaran akan dibuka untuk bisa dimanfaatkan.

“Setelah lebaran nanti, baru di cek lagi dioperasionalkan secara lengkap,” kata presiden.

Baca Sumbar Bisnis lebih update via Google News, Klik Disini.

News

Warga Padang mengaspirasikan pemenuhan kebutuhan dasar yang murah dan gratis. FA-MN unggul dalam jajak pendapat sebagai calon yang dipercaya dapat mewujudkan aspirasi tersebut. FA-MN berkomitmen menggratiskan layanan kesehatan, sejalan dengan latar belakang keluarga pendidikan mereka.

News

Pemanasan politik Pilgub Sumbar semakin memanas dengan munculnya baliho Wagub Audy Joinaldy yang menyatakan kesiapannya sebagai Calon Gubernur Sumbar. Meskipun belum mengantongi SK rekomendasi partai, Audy disebut-sebut akan berpasangan dengan Bupati Dharmasraya Sutan Riska atau mantan Wali Kota Padang Fauzi Bahar.