IndustriNewsTravel

KAI Berikan 11.000 Tiket Gratis bagi Nakes, Guru, dan Veteran di Hari Pahlawan

334
×

KAI Berikan 11.000 Tiket Gratis bagi Nakes, Guru, dan Veteran di Hari Pahlawan

Sebarkan artikel ini
PT KAI. Sumber : Merdeka.com

PT Kereta Api Indonesia (KAI) memberikan 11.000 voucher tiket kereta api jarak jauh secara gratis. Voucher tersebut akan diberikan kepada tenaga kesehatan (nakes), guru, dan veteran dalam rangka menyambut Hari Pahlawan.

Program penyediaan 11.000 tiket gratis untuk kereta kelas eksekutif dan ekonomi tersebut berlaku dalam periode keberangkatan 8-30 November 2021.

Joni Martinus selaku VR Public Relations KAI mengatakan bahwa program tersebut adalah bentuk ucapan terima kasih kepada para pahlawan di masa pandemi maupun kemerdekaan.

Berikut daftar orang yang berhak mendapatkan voucher tiket kereta gratis : 

  • Guru pendidikan formal untuk anak usia dini sampai tingkat menengah atas atau sederajat baik negeri maupun swasta dengan status PNS maupun honorer.
  • Tenaga kesehatan (bidan, perawat, apoteker, tenaga farmasi, tenaga administrasi, dan driver ambulance) baik dari klinik, puskesmas, atau rumah sakit kecuali Dokter.
  • Anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI).

Pengambilan Voucher pada periode 7-29 November 2021 dapat dilakukan pada loket atau customer service pada 12 Stasiun berikut :

  1.  Stasiun Gambir
  2.  Stasiun Bandung
  3.  Stasiun Cirebon
  4.  Stasiun Semarang Tawang
  5.  Stasiun Purwokerto
  6.  Stasiun Yogyakarta
  7.  Stasiun Madiun
  8.  Stasiun Surabaya Gubeng
  9.  Stasiun Jember
  10.  Stasiun Medan
  11.  Stasiun Kertapati
  12.  Stasiun Tanjung Karang

Voucher tersebut hanya berlaku untuk KA keberangkatan dari wilayah pengambilan. Misalnya pengambilan di Stasiun Gambir maka keberangkatan hanya bisa dari Gambir dan Pasar Senen.