Lifestyle

Kasus wabah Covid-19 Varian JN1 Naik 43 Persen, Paling Banyak Pasien Tidak Alami Gejala?

607
×

Kasus wabah Covid-19 Varian JN1 Naik 43 Persen, Paling Banyak Pasien Tidak Alami Gejala?

Sebarkan artikel ini
Kasus wabah wabah Covid-19 Varian JN.1 Naik Hingga 43 Persen, Paling Banyak Pasien Tidak Alami Gejala?
Lonjakan tindakan hukum penyebaran virus Corona beberapa minggu terakhir hingga saat ini masih menjadi perhatian. Hal ini sebab adanya kenaikan wabah Covid-19 varian JN.1 di dalam Indonesia sejak November lalu.

Menteri Aspek Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan, hasl pemeriksaan Whole Genome Sequensing (WGS), kenaikan persoalan hukum varian JN.1 ini bahkan mencapai 43 persen pada Desember. Pasahal, di tempat awal November belaka 1 persen.

“Hasil sequence kita terhadap JN.1 ini naik, tadinya cuma 1 persen dalam awal November menjadi 19 persen di dalam minggu ketiga November, kemudian pada awal Desember ini sudah ada 43 persen,” kata Budi dikutipkan dari rilis Kemenkes, Akhir Pekan (24/12/2023).

Hingga 19 Desember lalu, untuk varian JN.1 sendiri telah lama terkonfirmasi sebanyak 41 kasus. 5 perkara konfirmasi ditemukan pada 6-23 November 2023. Untuk perinciannya, 2 persoalan hukum dari DKI Jakarta Utara, 1 perkara dari Ibukota Selatan, 1 perkara dari DKI Jakarta Timur, serta 1 tindakan hukum dari Batam.

Baca Sumbar Bisnis lebih update via Google News, Klik Disini.