Koperasi Sumber Graha Inti Hadir di Padang

  • Whatsapp

Padang – Koperasi Simpan Pinjam Sumber Graha Inti membuka cabangnya di Kota Padang, Sumatera Barat.

Hal itu ditandai dengan Grand Opening Kantor Koperasi Simpan Pinjam Sumber Graha Inti cabang Padang yang beralamat Jalan Damar No. 42, Padang dengan pemotongan pita,tumpeng serta pembukaan selubung, Jumat 14 Februari 2020.

Baca Juga

Koperasi Simpan Pinjam ini merupakan cabang kelima di Indonesia setelah Kota Jakarta, Medan, Surabaya serta Makassar.

“Koperasi Simpan Pinjam Sumber Graha Inti di Indonesia telah berjalan dua lalu, yang berpusat di Kota Jakarta. Hari ini kita meresmikan di Kota Padang dan besok (lusa-red) akan membuka cabang juga di Kota Pekanbaru, Riau,” kata Hendro Wijaya Ketua Pengurus Koperasi Simpan Pinjam Sumber Graha Inti saat pembukaan Koperasi Simpan Pinjam Sumber Graha Inti cabang Padang.

Hendro mengutarakan, Koperasi Sumber Graha Inti pada setiap cabang di daerah memiliki izin cabang dari pemerintah setempat. “Koperasi Simpan Pinjam Sumber Graha Inti di cabang memiliki izin sesuai dengan prosedur izin didaerah,” jelasnya

Koperasi Simpan Pinjam Sumber Graha Inti memiliki visi misi ‘Meningkatkan Kesejahteraan Para Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Perekonomian Indonesia’.

“Untuk merealisasikan visi misi tersebut, , kami akan memberikan layanan terbaik, dan kami berkomitmen untuk menjaga kepercayaan bapak dan ibu di Koperasi Simpan Pinjam Sumber Graha Inti,” terangnya.

Ia berharap dengan hadirnya Koperasi Simpan Pinjam Sumber Graha Inti cabang Padang dapat memberikan layanan terbaik dan dapat meningkatkan kesejahteraan ekonomi di Padang.

Selain itu, Kepala Cabang Koperasi Sumber Graha Inti Padang Kristine Mariana Simatupang menyebutkan untuk cabang Padang untuk saat ini melayani simpanan dan pinjaman untuk anggota di kota padang dan sumatera barat

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sumbar Zirma Yusri yang hadir saat Grand Opening berharap agar koperasi ini melaksanakan visi misi Koperasi Simpan Pinjam Sumber Graha Inti dilaksanakan dan kepada UKM dapat memberikan pinjaman.

Selain Kadis Koperasi dan UMK Sumbar, juga ada Kadis Koperasi Padang, Penasehat Koperasi Simpan Pinjam Sumber Graha Inti Prof. Dr. H. Farouk Muhammad, Sekretaris Deputi Bidang Kelembagaan Kementerian Koperasi RI Ahmad Zabadi SH, Sekretaris Koperasi Simpan Pinjam Sumber Graha Inti Tjandra Sentosa, Kuasa Hukum Koperasi Simpan Pinjam Sumber Graha Inti Halius Hosen.

BERITA TERKAIT