Lama Tak Beroperasi, Bandara Kebanggaan Masyarakat Pasaman Barat Aktif Kembali

  • Whatsapp
Foto : Republika

PASAMAN BARAT – Bandara yang terletak di Kabupaten Pasaman Barat, yakni Bandara Pusako Anak Nagari aktif lagi melayani penumpang dan melakukan penerbangan pada Jumat 8 Januari 2021.

Bandara Pusako Anak Nagari ini melakukan penerbangan perdana Susi Air pada tahun 2021 yang dilepaskan secara resmi oleh  Bupati Kabupaten Pasaman Barat H Yulianto, dan Kepala Bandara Pusako Anak Nagari Eva Wardi Putra.

H Yulianto Bupati Pasaman Barat mengatakan, Bandara Pusako Anak Nagari ini merupakan bandara kebanggaan masyarakat Pasaman Barat. Namun  Bandara ini sudah vakum selama dua tahun terakhir.

“Pasalnya hanya Kabupaten Pasaman Barat, satu-satunya yang memiliki bandara di Provinsi Sumatera Barat yang bertaraf lokal selain Bandara Internasional Minangkabau,” katanya dkutip dari figurnews.com.

Ia menambahkan Bandara ini merupakan aset Pasaman Barat, oleh karenanya ia meminta dukungan masyarakat untuk Bandara Pusako Anak Nagari agar kembali berjaya dan menjadi kebanggaan kita semua.

Sementara itu, Eva Wardi, Kepala Bandara Pusako Anak Nagari Pasbar mengatakan, Bandara Pusako Anak Nagari Pasaman Barat merupakan sejarah kejayaan Pasaman Barat di Hari Ulang Tahun (HUT) Pasaman Barat yang ke 17.

Bandara ini sendiri akan melakukan penerbangan pesawat Susi Air jenis Cesna Carapan propeller dengan rute Pekanbaru-Pasaman Barat dan Pasaman Barat-Pekanbaru.

Yang biasanya jika menggunakan jalur darat bisa hingga sembilan jam perjalanan. Sekarang dengan penerbangan ini dapat mempersingkat waktu menuju Pekanbaru menjadi 45 menit saja.

Lanjutnya, Eva Wardi berterimakasih kepada pemimpin dan tokoh masyarakat Pasaman Barat, selama ini yang telah mensukseskan Bandara Pusako Anak Nagari.

Pos terkait