NewsRegulasi

Pembangunan Jalan Tol Padang-Pekanbaru Berlanjut di 2024

796
×

Pembangunan Jalan Tol Padang-Pekanbaru Berlanjut di 2024

Sebarkan artikel ini
hadapi-nataru,-hk-tingkatkan-spm-hingga-antisipasi-kepadatan-di-jalan-tol
Hadapi Nataru, HK Tingkatkan SPM Hingga Antisipasi Kepadatan di Jalan Tol

Jakarta – Pembangunan jalan tol di Sumatra, khususnya Jalan Tol Padang-Pekanbaru, akan terus dilanjutkan pada tahun 2024.

Hal ini menyusul komitmen Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk memberikan penambahan modal negara (PMN) sebesar Rp28,88 triliun kepada PT Hutama Karya (Persero).

Menurut laporan Hutama Karya, pembangunan konstruksi jalan tol di Sumatra menunjukkan progres signifikan. Per 15 Desember 2023, progres konstruksi dan pengadaan lahan Jalan Tol Padang-Pekanbaru Seksi Pekanbaru – Bangkinang (STA 0-9 km) sudah mencapai 100%.

Kemudian, pengerjaan konstruksi Seksi Bangkinang – Pangkalan Tahap I (Bangkinang – Koto Kampar) (24,7 km) mencapai 94,18%, dengan progres pengadaan lahan sebesar 99,08. Selanjutnya, progres pembangunan fisik Jalan Tol Padang – Sicincin (36,6 km) mencapai 47,22% dengan progres pengadaan lahan telah mencapai 94,10%.

Dengan demikian, tinggal tiga seksi lagi yang masih dalam tahap persiapan, yaitu seksi Sicincin-Bukittinggi, Bukittinggi-Payakumbuh, dan Payakumbuh-Pangkalan.

Baca Sumbar Bisnis lebih update via Google News, Klik Disini.