Regulasi

Pemerintah Dinilai Tidak Serius dalam Penanganan Korupsi ?

248
×

Pemerintah Dinilai Tidak Serius dalam Penanganan Korupsi ?

Sebarkan artikel ini

Jakarta –   Survei dari Lembaga Survei Indonesia (LSI) terkait Tren Persepsi Publik tentang korupsi di Indonesia didapatkan hasil bahwa penanganan korupsi oleh Pemerintah pusat dinilai kurang serius oleh masyarakat.

Djayadi Hanan selaku Direktur Eksekutif LSI, dalam surveinya mempertanyakan seberapa serius pemerintah pusat melawan korupsi datanya saya sandingkan dengan data dan tahun 2017-2018.  Jika diperhatikan ini ada penurunan efektivitas dalam persepsi masyarakat terhadap KPK, presiden dan polisi.

“Dalam penanganan korupsi, Pemerintah pusat ada penurunan. Pada 2017-2018 itu cenderung tidak mengalami penurunan tapi di 2020 terjadi penurunan persepsi masyarakat soal keseriusan pemerintah,” ujar Djayadi dilansir dari Merdeka.com pada Minggu, 6 Desember 2020.

Ia juga menjelaskan, terdapat kecenderungan masyarakat menilai tingkat keseriusan pemerintah tampaknya menurun dari 69 persen menjadi 59 persen. Sementara kelompok warga yang menyatakan pemerintah kurang serius itu meningkat dari 19 persen di 2018 menjadi 31 persen di 2020.