NewsRegulasi

Pemprov Sumbar Berikan Izin Sekolah di 6 Daerah Zona Hijau

×

Pemprov Sumbar Berikan Izin Sekolah di 6 Daerah Zona Hijau

Sebarkan artikel ini

Padang – Di era kenormalan baru ini Pemerintah berencana membuka kembali proses belajar mengajar tatap muka di beberapa daerah, sebanyak 6 daerah masuk kategori zona hijau di Sumatra Barat (Sumbar), sejumlah daerah tersebut dinilai memenuhi syarat membuka sekolah.

Daerah yang tergolong zona hijau itu adalah Kabupaten Pesisir Selatan, Kota Pariaman, Payakumbuh, Sawahlunto, Kabupaten Limapuluh Kota, dan Pasaman Barat.

Hal itu dipaparkan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno. Menurutnya, keputusan itu diambil berdasarkan hasil rapat bersama 19 bupati dan wali kota di Sumbar lewat video conference, Senin 6 Juli 2020.

“Tapi hanya 4 daerah membuka sekolah mulai 13 Juli. Limapuluh Kota dan Payakumbuh tunda,” ujarnya.

Menurut Irwan, daerah yang diperbolehkan membuka sekolah itu telah memenuhi syarat yang ditentukan oleh pemerintah pusat dan digolongkan ke zona hijau. Pemerintah membagi 4 zona, yakni hijau, kuning, orange, dan merah.

Baca Sumbar Bisnis lebih update via Google News, Klik Disini.

News

Warga Padang mengaspirasikan pemenuhan kebutuhan dasar yang murah dan gratis. FA-MN unggul dalam jajak pendapat sebagai calon yang dipercaya dapat mewujudkan aspirasi tersebut. FA-MN berkomitmen menggratiskan layanan kesehatan, sejalan dengan latar belakang keluarga pendidikan mereka.

News

Pemanasan politik Pilgub Sumbar semakin memanas dengan munculnya baliho Wagub Audy Joinaldy yang menyatakan kesiapannya sebagai Calon Gubernur Sumbar. Meskipun belum mengantongi SK rekomendasi partai, Audy disebut-sebut akan berpasangan dengan Bupati Dharmasraya Sutan Riska atau mantan Wali Kota Padang Fauzi Bahar.