Lifestyle

Perjuangan Tim Sepakbola Sumbar Berbuah Juara di Porwil XI-2023 Riau

×

Perjuangan Tim Sepakbola Sumbar Berbuah Juara di Porwil XI-2023 Riau

Sebarkan artikel ini

Riau – Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) XI-2023 Riau mempertontonkan momen yang sangat dramatis ketika Tim Sepakbola Sumatera Barat berhasil meraih medali emas. Laga final yang berlangsung di Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai Pekanbaru pada Selasa (14/11/2023) berakhir dengan kemenangan Sumatera Barat dalam drama adu penalti dengan skor 6-5.

Sejak babak pertama, Sumatera Barat telah menunjukkan dominasi permainan. Mereka berhasil menciptakan sejumlah peluang emas untuk mencetak gol, namun sayangnya belum satu pun terwujud. Laga ini terus berlanjut hingga babak regular serta waktu tambahan tanpa adanya perubahan skor.

Menjelang akhir pertandingan, tensi semakin meningkat. Namun, keberhasilan gol yang ditunggu-tunggu belum kunjung datang. Kedua tim sama-sama berusaha keras untuk mencetak gol pembuka, namun pertahanan yang tangguh membuat laga tetap tanpa gol hingga akhir waktu tambahan.

Dalam babak adu penalti, Sumatera Barat kembali menunjukkan keunggulannya. Dengan ketenangan dan kecerdikan, mereka berhasil menyarangkan bola ke gawang lawan sebanyak enam kali, sedangkan Riau hanya mampu mengemas lima penalti sukses.

Kemenangan ini menjadikan Tim Sepakbola Sumatera Barat sebagai juara Porwil XI-2023 Riau. Mereka berhasil mengatasi segala tekanan dan menjaga fokus hingga akhir pertandingan.

Baca Sumbar Bisnis lebih update via Google News, Klik Disini.