PT KAI Beroperasi Kembali, Penumpang Wajib Penuhi Syarat Ini

  • Whatsapp
Foto: Internet

PT Kereta Api Indonesia (KAI) Persero Lokal Reguler akan beroperasi kembali secara bertahap pada Jumat, 12 Juni 2020.

Direktur PT KAI, Maqin U Norhadi mengatakan, ada beberapa Kereta Api yang akan kembali dioperasikan diantaranya kereta api dari dan menuju stasiun Cirebon, Kiaracondong, Cirebon, Semarang Poncol, Purwokerto, Yogyakarta, Solo Balapan dan beberapa stasiun lainnya.

Dikabarkan pada tahap awal ini, KAI hanya akan menjual tiket sebanyak 70% dari kapasitas biasanya. Ini bertujuan agar penumpang bisa menjaga jarak dengan penumpang lainnya.

Maqin mengatakan “Tiket dapat dipesan secara online melalui aplikasi KAI Access dan chanel online lainnya mulai H-7 keberangkatan KA. Sedangkan penjualan tiket diloket stasiun dilayani mulai 3 jam sebelum jadwal keberangkatan KA,” pada Rabu 10 Juni 2020.

Penumpang dengan umur lebih dari 50 tahun, petugas akan membantu mengatur tempat duduknya. Dan untuk penumpang yang melakukan perjalanan KA jarak jauh diwajibkan menggunakan Face Shield yang telah disediakan PT KAI.

Selain itu, penumpang dengan perjalanan jarak jauh juga harus melengkapi persyaratan sesuai Surat Edaran Gugus Tugas Covid-19 No 7 Tahun 2020. Dengan ketentuan menunjukan surat tes PCR dengan hasil negatif, dan menunjukan surat keterangan bebas gejala.

  • Whatsapp

BERITA TERKAIT