NewsPeristiwa

Solidaritas Tanah Datar untuk Kemerdekaan Palestina

×

Solidaritas Tanah Datar untuk Kemerdekaan Palestina

Sebarkan artikel ini
aksi-damai-palestina-berlangsung-di-batusangkar
Aksi Damai Palestina Berlangsung di Batusangkar

Tanah Datar – Bupati Tanah Datar, Eka Putra, mengutuk keras serangan Israel ke Jalur Gaza dan menyatakan dukungannya terhadap kemerdekaan Palestina.

Pernyataan tersebut disampaikan saat melepas Aksi Damai menuntut kemerdekaan Palestina, Minggu (30/6/2024).

“Saat ini, banyak warga Palestina yang menjadi korban kekejaman Israel. Mereka hidup dalam kekurangan, khususnya air bersih,” ujar Eka Putra.

Aksi Damai tersebut berupa long march dari Kampus I UIN Mahmud Yunus Batusangkar menuju Lapangan Cindua Mato Batusangkar.

Bupati mengapresiasi aksi tersebut sebagai bentuk solidaritas terhadap Palestina.

“Aksi Damai ini menunjukkan keberpihakan kita kepada dunia dan di mata Allah SWT. Semoga menjadi amal ibadah yang dibalas pahala oleh Allah SWT,” katanya.

Namun, Eka Putra juga mengimbau peserta aksi untuk menjaga keamanan dan tidak melakukan tindakan anarkis.

“Saya minta panitia meningkatkan kewaspadaan agar aksi damai ini tidak ditunggangi oknum tidak bertanggung jawab yang berbuat anarkis,” tegasnya.

Baca Sumbar Bisnis lebih update via Google News, Klik Disini.

News

Fadly Amran, bakal calon Walikota Padang, paparkan visi misinya di depan GRIB JAYA Sumbar. Ia mendapat dukungan penuh dari organisasi tersebut, termasuk rencana mengatasi tawuran remaja. Kolaborasi ini diharapkan dapat mewujudkan Padang yang lebih baik dan sejahtera.

News

Deklarasi pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar, Mahyeldi-Vasco, ditunda jelang pendaftaran ke KPU. Keputusan ini diambil agar Mahyeldi dan Audy Joinaldy dapat fokus menjalankan roda pemerintahan.