IndustriKonsumenNewsUKM

Sumarak Ramadan National Halal Fair 2023 Catat Transaksi Rp 200 Juta

×

Sumarak Ramadan National Halal Fair 2023 Catat Transaksi Rp 200 Juta

Sebarkan artikel ini
Foto: Kabapedia

Padang – Sumarak Ramadan National Halal Fair 2023 di Kota Padang, Sumatera Barat telah berhasil mencatatkan transaksi sebesar Rp 200 juta dalam beberapa hari terakhir.

Event yang digelar di Masjid Raya tersebut bahkan berharap dapat mencapai target transaksi senilai Rp 1 miliar pada akhir kegiatan.

Dengan respon yang positif dari masyarakat, kegiatan Sumarak Ramadan terus menarik perhatian pengunjung sejak diadakan pada 29 Maret lalu.

Project Manager Iven Sumarak Ramadan, Vinza Rivelino, merasa bersyukur dan mengakui bahwa kegiatan ini berjalan dengan sukses sejak dibuka oleh Gubernur Sumbar pada 29 Maret lalu hingga 18 April 2023 mendatang.

Event Ramai Dikunjungi Warga

Kegiatan ini ramai dikunjungi oleh warga dari Kota Padang hingga Sumbar dan terdapat 58 tenda yang menawarkan berbagai produk, mulai dari makanan untuk berbuka puasa, UMKM, otomotif dan lainnya.

Tidak hanya itu, kegiatan ini juga melibatkan UMKM binaan Bank BRI, Bank Indonesia, Bank Nagari, dan juga pengusaha mikro yang berjalan sendiri.

Vinza Rivelino juga menekankan bahwa kebersihan sangat diperhatikan dalam kegiatan ini, sehingga seluruh produk yang dijual bersih dan higienis.

Awalnya, Sumarak Ramadan ingin menerapkan sistem cashless, namun akhirnya menggunakan uang tunai sambil melakukan sosialisasi tentang keamanan transaksi non-tunai.

Para pengusaha mulai berjualan pada pukul 16.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB, dan pihak penyelenggara memprediksi bahwa kunjungan akan meningkat selama libur panjang. Selain itu, saat itikaf nanti juga diprediksi akan ada lonjakan pengunjung. Selama pandemi, terdapat 1.500 orang yang ikut itikaf di sini dan diprediksi di Ramadan ini akan lebih banyak.

Selain kegiatan Sumarak Ramadan, Pemerintah Provinsi Sumbar juga menggelar Bazar Ramadan pada 6-9 April 2023 dan Bazar Ramadan lainnya pada 11-14 April 2023 yang menjual beragam kebutuhan pokok masyarakat.

Semua kegiatan ini terangkum dalam Sumarak Ramadan National Halal Fair yang berlangsung mulai 29 Maret hingga 18 April 2023 ini.

“Kami berharap kegiatan ini terus mendapatkan dukungan dari masyarakat, dan kita bisa mencapai target transaksi yang diinginkan,” ujar Vinza Rivelino.

Baca Sumbar Bisnis lebih update via Google News, Klik Disini.

News

Deklarasi pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar, Mahyeldi-Vasco, ditunda jelang pendaftaran ke KPU. Keputusan ini diambil agar Mahyeldi dan Audy Joinaldy dapat fokus menjalankan roda pemerintahan.

Industri

Penjualan mobil di Indonesia turun 21% pada Mei 2024. Gaikindo merevisi target penjualan dan mengusulkan solusi jangka pendek dan panjang untuk mengatasi jebakan pasar mobil domestik 1 juta unit