NewsPolitik

Survei Katadata: Mahyeldi Masih Dominasi Cagub Sumbar 2024

×

Survei Katadata: Mahyeldi Masih Dominasi Cagub Sumbar 2024

Sebarkan artikel ini
hut-korpri-ke-52-tahun-2023,-gubernur-mahyeldi-:-mari-jaga-marwah-korpri-demi-indonesia-maju-dan-sejahtera.
HUT Korpri Ke-52 Tahun 2023, Gubernur Mahyeldi : Mari Jaga Marwah Korpri Demi Indonesia Maju dan Sejahtera.

Padang – Hasil survei terbaru Katadata menunjukkan bahwa Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi masih unggul dalam pemilihan calon Gubernur Sumbar 2024.

Menurut survei yang dirilis pada Jumat, 7 Juni 2024, keterpilihan Mahyeldi mencapai 38,3 persen. Rival terdekatnya, Epyardi Asda, hanya memperoleh 3,3 persen.

Survei ini mengukur keterpilihan masyarakat terhadap calon Gubernur Sumbar dengan pertanyaan tentang siapa yang paling pantas menjadi Gubernur Sumbar periode 2024-2029.

Posisi kedua ditempati oleh Anggota DPR RI Andre Rosiade dengan 29,2 persen, disusul oleh politisi Demokrat Mulyadi dengan 7,8 persen, Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy 5,0 persen, mantan Wali Kota Padang Panjang Fadly Amran 5,0 persen, dan mantan Rektor UNP Ganefri 3,3 persen.

Selanjutnya, Bupati Dharmasraya Sutan Riska memperoleh 3,3 persen, Bupati Solok Epyardi Asda 3,3 persen, mantan Bupati Pasaman Benny Utama 3,1 persen, dan nama lainnya 1,7 persen.

Dari data yang disampaikan, sampel yang diambil mencapai 1.047 responden dengan komposisi 60,7 persen pria dan 39,3 persen wanita.

Pengumpulan data dilakukan pada 3-9 Mei 2024 secara online melalui data collection tSurvey dengan metode pengambilan sampel non-probability sampling. Tingkat kesalahan (margin of error) sekitar 1,1% pada tingkat kepercayaan 95%.

Baca Sumbar Bisnis lebih update via Google News, Klik Disini.

News

Fadly Amran, bakal calon Walikota Padang, paparkan visi misinya di depan GRIB JAYA Sumbar. Ia mendapat dukungan penuh dari organisasi tersebut, termasuk rencana mengatasi tawuran remaja. Kolaborasi ini diharapkan dapat mewujudkan Padang yang lebih baik dan sejahtera.

News

Deklarasi pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar, Mahyeldi-Vasco, ditunda jelang pendaftaran ke KPU. Keputusan ini diambil agar Mahyeldi dan Audy Joinaldy dapat fokus menjalankan roda pemerintahan.