UKM

150 Pelaku UMKM di Padang Dibekali Pelatihan Digital Marketing

×

150 Pelaku UMKM di Padang Dibekali Pelatihan Digital Marketing

Sebarkan artikel ini
150-pelaku-umkm-di-padang-dibekali-pelatihan-digital-marketing
150 Pelaku UMKM di Padang Dibekali Pelatihan Digital Marketing

Padang – Sebanyak 150 pelaku UMKM di Kota Padang mengikuti pelatihan digital marketing yang digelar oleh Dinas Koperasi dan UKM Kota Padang.

Pelatihan yang dilaksanakan selama tiga hari, 7-9 Desember 2023, ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan kemampuan pelaku usaha, memberikan pengetahuan dan kemampuan secara teknis kepada para pelaku UMKM. Selain itu menyiapkan pelaku usaha untuk mendapatkan akses pasar dengan jangkauan yang lebih luas.

Wakil Walikota Padang Ekos Albar mengatakan, pelatihan digital marketing merupakan implementasi dari salah satu program unggulan Pemerintah Kota Padang yaitu meningkatkan pertumbuhan ekonomi Kota Padang yang inklusif.

“Melalui pelatihan ini kita ingin meningkatkan kemampuan dari para pelaku UMKM Kota Padang dalam hal promosi dan pemasaran produk melalui digitalisasi atau online,” kata Ekos, Jumat (8/12/2023).

Menurut Ekos, salah satu modal terpenting berbisnis di era digital adalah kejujuran. Para pelaku bisnis harus menyajikan informasi yang benar dan jujur terkait produk yang akan dijual.

Kejujuran akan produk yang ditawarkan kepada konsumen, dapat menjaga kepercayaan konsumen terhadap pengusaha.

“Modal utama dalam berbisnis digital ini salah satunya adalah menjaga kejujuran dan integritas. Selain itu jual produk yang diminati oleh masyarakat. Dengan demikian mudah-mudahan ke depan usaha kita bisa berkembang dan lebih maju lagi,” pungkas Wawako Padang itu.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Fauzan Ibnovi mengatakan, pelatihan digital marketing ini menghadirkan narasumber dari Tim Bayanaka Inovasi Digital dan Dinas Koperasi UKM Kota Padang.

“Narasumber yang hadir memberikan materi terkait strategi pemasaran digital, pembuatan konten media sosial, dan penggunaan media sosial untuk promosi produk,” kata Fauzan.

Salah seorang peserta pelatihan digital marketing, Meri Suriati, mengucapkan terimakasih Pemerintah Kota Padang, karena telah mengadakan pelatihan digital marketing ini. Dengan adanya pelatihan ini tentunya dapat menambah wawasan dan kemampuan dalam mempromosikan produk melalui platform digital.

“Saya senang dengan adanya pelatihan ini, karena ini akan dapat membantu usaha bakery saya. Saya berharap ke depan pelatihan seperti terus diadakan karena akan dapat membantu para pelaku UMKM di Kota Padang,” kata Meri.

Pelatihan digital marketing ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi para pelaku UMKM di Kota Padang. Dengan pelatihan ini, para pelaku UMKM diharapkan dapat meningkatkan kemampuannya dalam mempromosikan produk melalui platform digital, sehingga dapat meningkatkan penjualan dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi Kota Padang.

Baca Sumbar Bisnis lebih update via Google News, Klik Disini.