Jasa KeuanganPerbankan

Bank Victoria Bakal Luncurkan Obligasi Rp 500 Miliar

×

Bank Victoria Bakal Luncurkan Obligasi Rp 500 Miliar

Sebarkan artikel ini
Ekspansi Bank Victoria Dikucurkan Rp500 Miliar Lewat Obligasi

Jakarta – PT Bank Victoria Internasional Tbk (BVIC) akan menerbitkan Obligasi Subordinasi Berkelanjutan III Tahap I dengan target dana Rp 500 miliar. Obligasi ini memiliki tenor lima tahun.

Penerbitan obligasi ini merupakan bagian dari Penawaran Umum Berkelanjutan (PUB) Obligasi Subordinasi Berkelanjutan III Bank Victoria senilai Rp 1 triliun.

Masa penawaran awal berlangsung pada 11-20 Juni 2024, sedangkan masa penawaran umum pada 2-8 Juli 2024.

“Dana hasil penerbitan obligasi akan digunakan untuk modal kerja pengembangan usaha, terutama penyaluran kredit,” ungkap prospektus Bank Victoria, Senin (12/6).

Pembelian obligasi dapat dilakukan dalam kelipatan Rp 5 juta. Imbal hasil yang ditawarkan belum diumumkan.

Per laporan keuangan pada 31 Desember 2023, liabilitas Bank Victoria mencapai Rp 25,79 triliun, termasuk efek yang diterbitkan senilai Rp 1,34 triliun.

Laba bersih Bank Victoria pada 2023 tercatat Rp 101,81 miliar, menurun dari tahun sebelumnya yang mencapai Rp 226,17 miliar.

Baca Sumbar Bisnis lebih update via Google News, Klik Disini.

Jasa Keuangan

Bencana alam di Sumatera Barat berdampak pada kinerja Bank Nagari, menyebabkan terganggunya aktivitas ekonomi, penurunan kualitas debitur, dan kendala pengembalian angsuran. Bank Nagari menerapkan sejumlah strategi untuk meminimalisir dampak, termasuk pemberian KUR selektif dan restrukturisasi debitur non-KUR.