NewsPeristiwa

Bolos Sekolah, Belasan Pelajar SMP Diamankan Satpol PP Padang

1813
×

Bolos Sekolah, Belasan Pelajar SMP Diamankan Satpol PP Padang

Sebarkan artikel ini
operasi-penertiban-satpol-pp-padang,-19-pelajar-diamankan
Operasi Penertiban Satpol PP Padang, 19 Pelajar Diamankan

PadangSatuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang terus meningkatkan operasi penertiban pelajar yang keluyuran di luar sekolah, Rabu (17/1/2024).

Operasi penertiban ini menyasar sejumlah tempat yang kerap dijadikan tempat nongkrong para pelajar saat proses belajar mengajar (PBM) sedang berlangsung.

Kepala Satpol PP Kota Padang Chandra Eka Putra mengatakan, tempat yang diawasi tersebut seperti tempat bermain Play Station, tempat bilyard, dan beberapa warung lainnya yang dicurigai dijadikan tempat berkumpulnya para pelajar.

Dari hasil operasi penertiban itu, setidaknya belasan pelajar SMP diamankan di sebuah warung yang berada di kawasan Kampung Olo.

“Kami mendapati ada yang sedang merokok di dalam warung tersebut. Semuanya kami bawa ke Mako untuk diberikan pembinaan bersama pihak Dinas Pendidikan, pihak keluarga, dan sekolah mereka,” ujarnya.

Chandra mengatakan, operasi penertiban pelajar bolos sekolah ini akan terus digencarkan agar para pelajar tidak terkontaminasi dengan pergaulan yang tidak baik dan mencegah dari tindakan perundungan, maupun kenakalan remaja lainnya, seperti tawuran antar pelajar.

Baca Sumbar Bisnis lebih update via Google News, Klik Disini.