NewsRegulasi

Calon Jemaah Haji Sumbar Diminta Segera Lunasi Bipih

×

Calon Jemaah Haji Sumbar Diminta Segera Lunasi Bipih

Sebarkan artikel ini
5 Peristiwa Bersejarah Bikin Ka’bah Ditutup, Apa Saja?

Padang Kepala Kanwil Kemenag Sumbar, Mahyudin, mengimbau calon jemaah haji untuk segera melunasi Biaya Perjalanan Ibadah Haji (Bipih) tahap I.

Pelunasan reguler tahap I yang berlangsung sejak 10-12 Februari 2024 diperpanjang hingga 23 Februari 2024, sesuai Keputusan Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Nomor 137 Tahun 2024.

“Jemaah haji yang sudah masuk kuota bisa melunasi di Bank Penerima Setoran (BPS) setiap hari kerja, 08.00-15.00 WIB,” kata Mahyudin.

Hingga 13 Februari, 3.499 jemaah haji Sumbar (76,96% dari kuota 4.613) dan 795 jemaah haji cadangan telah melunasi Bipih.

“Bagi calon jemaah yang masuk kuota Haji 2024, manfaatkan kesempatan perpanjangan ini untuk segera melunasi,” imbuhnya.

Mahyudin juga mengingatkan jemaah haji untuk mempersiapkan diri secara fisik, mental, dan ilmu manasik.

“Latih fisik dengan berjalan kaki, terapkan pola hidup sehat, dan perkuat ilmu manasik haji,” pesannya.

Baca Sumbar Bisnis lebih update via Google News, Klik Disini.

News

Deklarasi pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar, Mahyeldi-Vasco, ditunda jelang pendaftaran ke KPU. Keputusan ini diambil agar Mahyeldi dan Audy Joinaldy dapat fokus menjalankan roda pemerintahan.

Industri

Kota Padang menunjukkan komitmennya terhadap investasi dengan mempermudah perizinan usaha. Tim Satgas khusus melayani investor, didukung layanan one stop service dan branding “Clean and Clear”. Investasi diharapkan meningkatkan perekonomian, menambah PAD, dan membuka lapangan kerja.