Regulasi

Dengan Evaluasi, Ketua DPD RI Janji Perjuangkan Otsus Aceh

242
×

Dengan Evaluasi, Ketua DPD RI Janji Perjuangkan Otsus Aceh

Sebarkan artikel ini

Aceh – Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti menyatakan siap memperjuangkan aspirasi Serambi Mekkah terkait keingingan Pemerintah Aceh untuk memperpanjang program Dana Otonomi Khusus (Otsus).

Namun, La Nyalla menginsyaratkan agar dilakukannya tranparansi dan evaluasi demi sepenuhnya kepentingan masyarakat Aceh.

Hal itu disampaikannya didepan Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah di Pendopo Gubernuran Aceh, Kamis 2 Desember 2020 malam.

Sebab, menurut LaNyalla, ada sejumlah aspirasi masyarakat Aceh yang ia terima terkait dengan program dana Otsus Aceh yang akan berakhir pada 2027 itu.

Salah satunya adalah adanya pertanyaan mendasar, yaitu mengapa sejak 2008 dana Otsus bergulir, Aceh masih berkutat dengan masalah kemiskinan dan problem sosial.

“Ini fakta empirik yang bisa kita baca di statistik. Kami juga mendengar beberapa kritik dari masyarakat dan studi dari Bank Dunia yang menilai penggunaan dana Otsus belum optimal. Ini tentu harus kita sikapi sebagai masukan bagi kita semua,” kata La Nyalla.