News

Festival Ekonomi Syariah 2023, Padi Reborn Guncang Jam Gadang

×

Festival Ekonomi Syariah 2023, Padi Reborn Guncang Jam Gadang

Sebarkan artikel ini
Foto: Internet

Padang – Jam Gadang Kota Bukittinggi dipenuhi oleh ribuan pengunjung pada Jumat malam, 14 Juli 2023. Masyarakat antusias berkumpul di Jam Gadang untuk menyaksikan penampilan dari Padi Reborn.

Padi Reborn tampil di Bukittinggi untuk memeriahkan Festival Ekonomi Syariah dan Ekonomi Digital Sumbar 2023.

Padi Reborn dijadwalkan tampil di Jam Gadang dalam rangka Festival Ekonomi Syariah dan Ekonomi Digital Sumbar 2023 yang diadakan oleh Bank Indonesia Sumbar.

Dikutip Tribun, masyarakat terlihat sangat antusias menyaksikan Padi Reborn. “Kami sangat tidak sabar menunggu penampilan Padi Reborn. Kami datang dari Mandiangin Koto Selayan Bukittinggi bersama teman-teman,” ujar Alfira (24), seorang pengunjung yang antusias.

Alfira mengungkapkan bahwa ia adalah penggemar berat Padi Reborn karena suara dan musik mereka mampu menenangkan perasaan pendengarnya.

Pemerintah Kota Bukittinggi yakin bahwa kehadiran grup musik pop rock Indonesia ini akan meningkatkan jumlah kunjungan masyarakat ke Jam Gadang.

“Festival ini akan berlangsung hingga Minggu besok, dan kami yakin akan memberikan dampak positif bagi pariwisata dan ekonomi Bukittinggi,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kota Bukittinggi, Rofie Hendria.

Selain adanya festival UMKM di pelataran Jam Gadang, Rofie menyebut bahwa kehadiran Padi Reborn sebagai band papan atas Indonesia merupakan hal yang jarang terjadi.

“Masyarakat jarang mendapatkan kesempatan untuk menonton Padi Reborn secara gratis. Malam ini adalah momen yang tepat, dan saya yakin akan ada banyak pengunjung yang datang,” ungkap Rofie.

Rofie bahkan memperkirakan bahwa jumlah kunjungan harian ke Jam Gadang bisa meningkat hingga 50 persen berkat penampilan Padi Reborn.

“Jika pada hari biasa hanya ada sekitar 100 hingga 200 pengunjung di Jam Gadang, maka saat Padi Reborn tampil, bisa mencapai ribuan pengunjung,” jelas Rofie.

Baca Sumbar Bisnis lebih update via Google News, Klik Disini.

News

Deklarasi pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar, Mahyeldi-Vasco, ditunda jelang pendaftaran ke KPU. Keputusan ini diambil agar Mahyeldi dan Audy Joinaldy dapat fokus menjalankan roda pemerintahan.

Industri

Kota Padang menunjukkan komitmennya terhadap investasi dengan mempermudah perizinan usaha. Tim Satgas khusus melayani investor, didukung layanan one stop service dan branding “Clean and Clear”. Investasi diharapkan meningkatkan perekonomian, menambah PAD, dan membuka lapangan kerja.