NewsPolitik

Ini Alasan Fadly Amran Pilih Maigus Nasir Cawawako dalam Pilkada Padang

×

Ini Alasan Fadly Amran Pilih Maigus Nasir Cawawako dalam Pilkada Padang

Sebarkan artikel ini

Padang – Pengurus DPW Partai Nasdem Sumbar mengusung Maigus Nasir sebagai calon Wakil Wali Kota Padang yang akan mendampingi Fadly Amran sebagai calon Wali Kota Padang dalam Pilkada 2024.

“DPP Nasdem memberikan kewenangan penuh kepada saya untuk memilih wakil,” ujar Fadly Amran, Ketua DPW Partai Nasdem Sumbar.

Fadly menjelaskan alasan memilih Maigus Nasir sebagai pendampingnya. “Pertama, saya perlu sosok yang bisa melengkapi saya. Saya muda, jadi saya cari wakil yang tua. Saya nasionalis, jadi saya butuh wakil yang religius,” ungkapnya.

Selain itu, Maigus Nasir juga dinilai berpengalaman. “Beliau pernah menjadi Ketua DPRD Padang dan sekarang anggota DPRD Sumbar. Beliau juga aktif di organisasi keagamaan, seperti Muhammadiyah,” kata Fadly.

Nasdem Sumbar sebelumnya telah mengumumkan pasangan Fadly Amran dan Maigus Nasir sebagai bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang pada 7 Juli 2024, bertepatan dengan 1 Muharram 1446 H.

Fadly Amran merupakan pengusaha dan politisi yang pernah menjabat Wali Kota Padang Panjang pada 2018-2023. Sementara Maigus Nasir dikenal sebagai ulama dan politisi yang saat ini menjadi anggota DPRD Sumbar dari PAN periode 2019-2024.

Baca Sumbar Bisnis lebih update via Google News, Klik Disini.

News

Fadly Amran, bakal calon Walikota Padang, paparkan visi misinya di depan GRIB JAYA Sumbar. Ia mendapat dukungan penuh dari organisasi tersebut, termasuk rencana mengatasi tawuran remaja. Kolaborasi ini diharapkan dapat mewujudkan Padang yang lebih baik dan sejahtera.

News

Deklarasi pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar, Mahyeldi-Vasco, ditunda jelang pendaftaran ke KPU. Keputusan ini diambil agar Mahyeldi dan Audy Joinaldy dapat fokus menjalankan roda pemerintahan.