BisnisJasa KeuanganPerbankan

Bank Nagari Salurkan Dana CSR Rp7,7 Miliar pada Semester I 2024

×

Bank Nagari Salurkan Dana CSR Rp7,7 Miliar pada Semester I 2024

Sebarkan artikel ini

Padang – Direktur Utama Bank Nagari, Gusti Chandra, mengungkapkan bahwa Bank Nagari telah menyalurkan dana CSR sebesar Rp7,7 miliar pada semester pertama tahun 2024.

“Dana CSR tersebut dialokasikan untuk berbagai bidang, dengan penyaluran terbesar untuk bidang kemasyarakatan sebesar Rp3,47 miliar,” kata Chandra.

Selanjutnya, dana CSR juga disalurkan untuk bidang keagamaan (Rp1,74 miliar), pembinaan bank (Rp1 miliar), pendidikan (Rp758 juta), dan kesehatan (Rp706 miliar).

Program CSR Bank Nagari meliputi kegiatan subuh mubaroqah dan gotong royong di Masjid Raya Sumatera Barat, bantuan bedah rumah tidak layak huni saat Safari Ramadhan 1445 Hijriah, dan pembagian sembako saat HUT ke-62 Bank Nagari.

Chandra menambahkan, Bank Nagari juga memberikan bantuan peduli ke panti asuhan, nagari berkurban, dan paket sembako kepada pasukan kuning Kota Padang. Selain itu, terdapat penyerahan bantuan bencana alam banjir di Kabupaten Pesisir Selatan, banjir bandang di Kabupaten Agam, dan Tanah Datar.

“Penyerahan bantuan untuk masyarakat terdampak bencana ini akan terus berlanjut sesuai kebutuhan, seperti mendukung kelancaran proses belajar dengan menyediakan papan tulis dan kebutuhan lainnya,” ujar Chandra.

Penyaluran CSR akan dilanjutkan pada semester II tahun 2024 dengan berbagai program yang menunjukkan kepedulian perusahaan terhadap kondisi sosial kemasyarakatan.

Baca Sumbar Bisnis lebih update via Google News, Klik Disini.

Jasa Keuangan

Bencana alam di Sumatera Barat berdampak pada kinerja Bank Nagari, menyebabkan terganggunya aktivitas ekonomi, penurunan kualitas debitur, dan kendala pengembalian angsuran. Bank Nagari menerapkan sejumlah strategi untuk meminimalisir dampak, termasuk pemberian KUR selektif dan restrukturisasi debitur non-KUR.