IndustriNewspariwisata

Jadi Pilihan Wisata, Perhutanan Sosial Sebagai Sumber Penghasilan Masyarakat Saat Lebaran

147
×

Jadi Pilihan Wisata, Perhutanan Sosial Sebagai Sumber Penghasilan Masyarakat Saat Lebaran

Sebarkan artikel ini
Foto: Internet

Padang – Perhutanan Sosial Sumatera Barat (Sumbar) ditargetkan mendapatkan pendapatan sebesar satu miliar rupiah pada musim lebaran 2023.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Sumbar, Yozarwardi bersama dengan Kepala Diskominfotik Sumbar, Siti Aisyah. Target ini dilakukan sebagai antisipasi berbagai isu yang mungkin terjadi selama liburan lebaran di Sumbar seperti masalah sampah, kemacetan, kenaikan harga, dan kenyamanan wisatawan.

“Dinas Kehutanan Sumbar menargetkan pendapatan satu miliar rupiah dari kunjungan lebaran di lokasi perhutanan sosial yang dikelola oleh masyarakat,” kata Yozarwardi dalam jumpa pers di Kantor Diskominfotik Sumbar pada Rabu, 5 April 2023.

Yozarwardi menambahkan bahwa target tersebut merupakan cerminan dari capaian pendapatan perhutanan sosial di Sumbar selama lebaran tahun lalu. Pada lebaran 2022, masyarakat perhutanan sosial berhasil meraih pendapatan sebesar 458.756.300 rupiah. Oleh karena itu, di lebaran tahun 2023, target pendapatan yang ditetapkan adalah satu miliar rupiah.

Baca Sumbar Bisnis lebih update via Google News, Klik Disini.