NewsPolitik

Kampanye Akbar : Anies Baswedan Deklarasikan Perubahan di Padang

×

Kampanye Akbar : Anies Baswedan Deklarasikan Perubahan di Padang

Sebarkan artikel ini

PadangGelombang perubahan pecah di Padang, Sumatera Barat, Kamis (25/1/2024). Puluhan ribu massa pendukung calon presiden Anies Baswedan memadati parkiran selatan GOR H Agus Salim untuk menghadiri kampanye akbar bertajuk “Di Atas Penguasa ada Allah SWT”.

Dalam kampanye tersebut, Anies mengajak massa perubahan untuk meneriakan perubahan.

“Ibu bapak anak muda Sumbar berkumpul di sini di Stadion yang memakai nama Bapak Diplomasi Indonesia H Agus Salim tujuannya pasti untuk perubahan,” ujar Anies di hadapan massa.

Anies mengatakan, perubahan tidak bisa dilakukan oleh Anies dan Muhaimin Iskandar saja, tapi harus didukung seluruh rakyat Indonesia.

“Sehingga itu saya ajak bersama untuk berorasi Ketua TPD AMIN Sumbar H Rahmat Saleh,” ujar Anies.

Rahmat Saleh dalam orasinya tegas mengatakan survei telah menggiring opini salah ke masyarakat Sumbar.

“Tidak benar hasil survei yang viral kemarin mengatakan Prabowo menang di Sumbar, salah itu, Sumatra Barat Insya Allah Anies Baswedan-Muhaimin 80 persen,” ujar Rahmat Saleh yang juga Caleg DPR RI dari PKS.

Anies Baswedan juga mengatakan semangat perubahan itu bukan sekedar memenangkan pemilihan presiden pada 14 Februari 2024.

“Tapi untuk negeri yang diatur untuk seluruh rakyat tidak untuk kepentingan keluarga maupun untuk sekelompok orang, betul?” ujar Anies dibalas massa “betul”.

Anies pun mengajak massa perubahan di Sumbar untuk memilih partai pengusung dan pendukung.

“Coblos Anies-Amin, tentu coblos juga NasDem, PKS, PKB dan Ummat,” ujar Anies diikuti teriakan massa.

Menurut Anies, perjuangan menangkan Pilpres tidak bisa hanya menangkan presiden, tapi juga legislatif.

“Ada Partai pengusung dan pendukung saya itu, NasDem, PKS, PKB dan Partai Ummat, juga harus dicoblos pada Pemilu besok,” ujar Anies.

Ketua Umum PKS yang juga Gubernur Sumbar Mahyeldi mengatakan, pemilih Sumbar terbesar memilih Anies Baswedan karena Anies sosok yang sudah terbukti sukses di Jakarta.

“Kita semua baraja ka nan sudah batuah ka nan manang. Anies di Jakarta sukses, terbukti. Sedangkan yang lain belum, lalu Anies itu sosok intelektual, pendidikan tinggi jaminan sukses pimpin Indonesia adalah pimpinan pendidikan, salah pimpinan berpendidikan rendah bisa sukses pimpin Indonesia,” ujar Mahyeldi.

Mahyeldi juga mengingatkan massa untuk menjaga TPS pada 14 Februari mendatang.

“Satu dicoblos yang lain jangan,” ujar Mahyeldi.

Sementara itu, Fadly Amran mengatakan, menangkan Anies Baswedan di Sumbar telah menjadi kesepakatan bersama pemilih.

“Silahkan cek di mana saja kampung di Sumbar, semuanya pilih Anies-Muhaimin. Mereka semua beralasan karena inginkan perubahan,” ujar Fadly Amran.

Juru Bicara TPN AMIN Sumbar Muhammad Zuhrizul mengatakan, meski presiden dan menteri boleh berkampanye, tapi ingat di atas penguasa ada Allah SWT.

“Biarlah oligarki atau penguasa begitu, tapi ingat di atas penguasa ada Allah SWT,” ujar Muhammad Zuhrizul.

Sedangkan Adrian Tuswandi mengatakan, membludaknya massa pendukung setia dan aliran keras perubahan hari ini, membuktikan Minangkabau ranah perubahan.

“Hari ini membuktikan, meski diterpa panas matahari ummat perubahan tidak bergeser mereka ingin menjadi bagian dari perubahan Indonesia. Minangkabau Ranah Perubahan,” ujar Adrian Tuswandi.

Baca Sumbar Bisnis lebih update via Google News, Klik Disini.

News

Fadly Amran, bakal calon Walikota Padang, paparkan visi misinya di depan GRIB JAYA Sumbar. Ia mendapat dukungan penuh dari organisasi tersebut, termasuk rencana mengatasi tawuran remaja. Kolaborasi ini diharapkan dapat mewujudkan Padang yang lebih baik dan sejahtera.

News

Deklarasi pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar, Mahyeldi-Vasco, ditunda jelang pendaftaran ke KPU. Keputusan ini diambil agar Mahyeldi dan Audy Joinaldy dapat fokus menjalankan roda pemerintahan.